Morata: Tak Ada yang Lebih Buruk Ketimbang Lawan Italia

Morata-Juventus

Spanyol sebenarnya tetap memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa, meski kalah dari Kroasia 1-2 pada laga terakhir Grup D, Selasa (21/6).

Namun, para pemain La Furia Roja tertunduk lesu dan tampak kecewa berat, seolah mereka gagal lolos ke fase grup. Apa sebabnya?

Tak lain karena tim asuhan Vicente del Bosque itu langsung menghadapi duel berat menghadapi Italia di babak 16 besar nanti. Italia merupakan juara Grup E, sedangkan Spanyol lolos sebagai runner-up Grup D.

Striker Spanyol, Alvaro Morata, yang mencetak satu gol ke gawang Kroasia, juga merasakan ketakutan itu. “Tak ada yang lebih buruk dari pertemuan nanti (melawan Italia),” tutur striker yang kini kembali ke Real Madrid dari Juventus tersebut kepada Sky Sports.

Kedua tim besar ini akan mejemput nasib mereka pada laga Senin (27/6) sore waktu setempat, di Paris. “Secara taktik, Italia adalah lawan yang sangat kuat dan kami harus main secara sempurna untuk bisa lolos ke perempat final,” ungkap Morata.

Sebagai pemain pernah memperkuat Juventus, Morata juga tentu sudah sangat paham gaya permainan Italia yang memiliki pertahanan sangat solid.

Ia juga akan menghadapi sejumlah rekan klubnya macam Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Stefano Sturaro, dan Simone Zaza.

Buffon, Chiellini dan Bonucci, tentu akan menjadi lawan terkuat yang harus dilewatinya di lini belakang.

Berbeda dengan Morata, pelatih Spanyol Vicente del Bosque lebih optimistis menghadapi Italia nanti. “Untuk menjadi juara, kami harus mengalahkan tim manapun,” tuturnya.

“Kami sebenarnya memiliki peluang untuk mendapatkan sembilan poin dan berada di posisi lebih kuat, tapi kami berada di posisi sekarang dan bersiap menghadapi Italia.”

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*