Jelang Lawan Irlandia, Conte Keluhkan Lapangan Stadion

Berada di puncak klasemen Grup A, Italia akan mengokohkan posisi mereka saat melakoni laga terakhir grup. Skuat berjulukan Gli Azzurri optimistis akan mengalahkan Republik Irlandia, di Stadion Pierre-Mauroy, Lille, Rabu (22/6) malam waktu setempat.

Namun, bukan Irlandia yang dicemaskan pelatih Italia, Antonio Conte, pada laga nanti. Conte justru mengeluhkan kondisi lapangan stadion di Kota Lille itu yang menurutnya buruk. “Permukaannya sangat tidak bagus,” tutur Conte seperti dikutip dari UEFA.

“Ini (lapangan Stadion Pierre-Mauroy) tidak layak menjadi venue untuk pertandingan sekelas Piala Eropa.”

Pelatih yang akan merapat ke Manchester City musim depan itu, berharap bahwa kualitas lapangan lebih baik dibandingkan di Stadion Pierre-Mauroy. “Ini sangat memalukan. Lapangan tidak memenuhi standar untuk kompetisi ini,” tutur Conte.

Meski demikian, Conte tak mau terlalu mempermasalahkannya dan fokus untuk memenangkan setiap pertandingan.

Italia sendiri akan menghadapi tim kuat Spanyol di babak 16 besar nanti. Conte pun tetap optimistis timnya bisa melewati setiap ujian dengan baik dan akan memenangnak Piala Eropa kali ini. “Ini hampir seperti Anda akan membuka tutup botol sampanye,” tuturnya.

“Mari ambil selangkah demi selangkah. Kerendahan hati adalah bagian dari kecerdasan, kami harus tetap merendah,” ungkap mantan pelatih Juventus tersebut.

Menurutnya, setiap pemainnya jangan melupakan setiap kelemahan mereka, terlepas dari kelebihan-kelebihan yang dimiliki. “Kami mungkin mendapatkan awal yang baik, tapi kami tak boleh kehilangan tujuan kami. Akan sangat bodoh jatuh dalam jebakan seperti itu,” tegas Conte.

“Ada pepatah di tempat saya berasal: ‘Secepat kita membangun, secepat itu kita bisa menghancurkannya.’ Kami sudah lolos, tapi itu tidak penting,” ucap Conte, menambahkan.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*