Victor Wanyama Reuni dengan Pochettino di Spurs

Tottenham Hotspur resmi mendatangkan gelandang asal Kenya, Victor Wanyama, dari Southampton. Menurut Telegraph, Spurs harus menggelontorkan dana 11 juta poundsterling untuk mendatangkan pemain berusia 24 tahun itu.

Wanyama resmi berseragam Spurs setelah menandatangani kontrak yang membuatnya bertahan di klub hingga 2021.

Keberhasilan mendatangkan Wanyama cukup melegakan. Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, sudah mengincar pemain berusia 24 tahun itu sejak musim panas lalu.

Kehadiran Wanyama di White Hart Lane memang murni keinginan Pochettino. Pelatih asal Argentina itu-lah yang mendatangkan Wanyama ke Southampton pada 2013 dengan nilai transfer 12,5 juta poundsterling.

Wanyama pun senang kembali bereuni dengan Pochettino. Namun, dia juga tak melupakan memori bersama The Saints, julukan Southampton.

“Merupakan momen yang sangat emosional bagi saya ketika harus mengucapkan selamat tinggal kepada klub ini. Karena klub ini, saya mendapatkan kesempatan menjadi pemain Kenya pertama di Premier League,” ujar dia di situs resmi klub.

“Saya takkan melupakan momen-momen saya bersama Southampton. Hal itu akan selalu saya simpan di hati untuk selamanya,” tutur kapten tim nasional Kenya itu.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*