Barzagli Tak Akan Tegur Sapa dengan Morata

Andrea Barzagli menegaskan tak akan ada ikatan pertemanan yang bakal tampak antara dirinya dengan Alvaro Morata di lapangan pada duel Italia lawan Spanyol, Senin (27/8).

Barzagli, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Gianluigi Buffon yang merupakan simbol pertahanan kokoh Italia bakal menghadapi Morata yang jadi ujung tombak Spanyol.

Duel Morata lawan lini belakang Italia ini merupakan duel yang menarik untuk ditunggu. Lini belakang Italia sudah tahu kelebihan-kelemahan Morata, pun begitu sebaliknya.

Dalam duel ini, Barzagli telah menegaskan bahwa dirinya tak akan mengumbar rasa persahabatan yang berlebihan di lapangan nanti.

“Tak ada istilah teman di lapangan. Saya pun bahkan tak akan mengucapkan ‘halo’ pada dirinya sebelum kick-off dimulai. Semua itu berhubungan dengan konsentrasi menuju pertandingan.”

“Morata merupakan salah satu pemain berbahaya yang dimiliki oleh Spanyol,” tutur Barzagli seperti dikutip dari Football Italia.

Bagi Barzagli, Morata bukanlah satu-satunya pemain yang wajib dimatikan pergerakannya di laga lawan Spanyol nanti.

“Kami tahu kekuatan Morata, namun kami juga harus waspada terhadap pemain lainnya karena banyak pemain yang memiliki kemampuan untuk mengirimkan bola pada Morata yang berdiri bebas.”

“Morata pun tahu sepenuhnya kemampuan kami. Dia pasti tahu ketika dirinya masuk ke area Chiellini, maka ia bisa mendapatkan tendangan dari Chiellini,” kata Barzagli.

Duel Spanyol lawan Italia sendiri merupakan duel ulangan final Piala Eropa 2012. Saat itu Italia harus melihat Spanyol berpesta usai menaklukkan Italia dengan skor 4-0.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*