Pique Yakin Messi Segera Bangkit dari Keterpurukan

Gerard Pique ikut angkat bicara soal kekecewaan mendalam yang dialami Lionel Messi bersama timnas Argentina. Bek Barcelona itu yakin Messi segera pulih dan bangkit dari keterpurukan seperti sedia kala.

Pique juga baru saja menelan pil pahit setelah Spanyol tersingkir dari Piala Eropa 2016. La Furia Roja harus angkat koper setelah takluk 0-2 dari Italia di perempat final.

Meski demikian, Pique tidak terlalu kecewa dengan kegagalan kali ini lantaran pernah mencicipi gelar Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010.

Sebaliknya, Messi yang mendapuk gelar Pemain Terbaik Dunia lima kali masih belum mampu mengangkat trofi bersama Argentina. Sebab, Albiceleste takluk dari Chile melalui drama adu penalti di final Copa America Centenario 2016.

Yang lebih menyakitkan, Messi yang ditunjuk sebagai algojo pertama Argentina gagal menuntaskan tugasnya dengan sempurna dan turut menyebabkan kekalahan 2-4 dari Chile.

Messi yang disejajarkan dengan legenda Argentina Diego Maradona, gagal memikul tugas berat untuk menghapus dahaga juara selama 23 tahun terakhir. Usai pertandingan, La Pulga -julukan Messi- pun menyatakan mundur dari skuat Argentina.

Meski belum berkomunikasi dengan Messi, namun Pique memahami kesedihan yang menimpa rekannya itu. Bahkan, ia yakin psikologis striker 29 tahun bakal segera pulih seperti semula.

“Saya yakin itu adalah pukulan telak buatnya. Tapi, saya tahu seberapa kompetitifnya Messi dan yakin dia bakal segera bangkit dari keterpurukan ini seperti yang sudah pernah dilakukan sebelum-sebelumnya,” kata Pique seperti dilansir Soccerway.

Maradona yang semula kerap melayangkan kritik pedas kepada Messi, kini justru berbalik meminta penyerang 29 tahun itu untuk mengurungkan niatnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*