Masa Depan Del Bosque Masih Tanda Tanya

Spain's Head coach Vicente del Bosque reacts during the Euro 2016 Group C qualifying football match between Macedonia and Spain at the Filip II Arena stadium in Skopje on September 8, 2015.     AFP PHOTO / NIKOLAY DOYCHINOV        (Photo credit should read NIKOLAY DOYCHINOV/AFP/Getty Images)Spain's Head coach Vicente del Bosque reacts during the Euro 2016 Group C qualifying football match between Macedonia and Spain at the Filip II Arena stadium in Skopje on September 8, 2015. AFP PHOTO / NIKOLAY DOYCHINOV (Photo credit should read NIKOLAY DOYCHINOV/AFP/Getty Images)

Vicente del Bosque belum bisa menentukan masa depannya sebagai pelatih timnas Spanyol setelah kekalahan dari Italia pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Stade de France, Saint-Denis, Senin (27/6).

Del Bosque sudah gagal dalam dua turnamen terakhir. Setelah gagal mempertahankan gelar di Piala Dunia 2014, timnas Spanyol juga gagal di Piala Eropa 2016 setelah kalah dari Italia di babak 16 besar.

Seperti dikutip dari Football Espana, Del Bosque tidak bisa memastikan masa depannya sebagai pelatih timnas Spanyol. Pelatih 65 tahun itu mengaku akan berbicara dengan Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) sebelum mengambil keputusan.

“Saya akan berbicara dengan presiden RFEF (Angel Maria Villar). Saya belum bicara dengan pemain. Saya juga belum memutuskan, dan akan berbicara dengan Villar terlebih dulu,” ujar Del Bosque.

Untuk sementara fokus mantan pelatih Real Madrid itu akan fokus ke persiapan timnas Spanyol di kulifikasi Piala Dunia 2018 yang akan dimulai pada September mendatang.

“Tim ini punya pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018, dan kami akan terus bekerja keras. Ini bukan momen yang bagus untuk kami. Kami kalah dan tersingkir. Tapi, Anda harus menerima kekalahan dengan baik,” ucap Del Bosque.

Spanyol tergabung di Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 bersama Italia, Albania, Israel, Macedonia, dan Liechtenstein. La Furia Roja akan menjalani pertandingan pertama menghadapi Liechtenstein pada 5 September mendatang.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*