Bahas Kegagalan Inggris, Hamann Singgung Kualitas Premier League

Dietmar Hamann “menyerang” Premier League setelah Inggris tersingkir dari Piala Eropa 2016. Menurut mantan pemain Liverpool itu, Premier League berisi pemain-pemain biasa dengan gaji kemahalan.

Inggris tersisih di babak 16 besar Piala Eropa 2016. The Three Lions tampil sangat buruk dan kalah 1-2 dari tim debutan Islandia, Senin (27/6/2016).

Menurut Hamann, gegap gempita Premier League sudah membuat publik Inggris berharap terlalu tinggi kepada timnas Inggris. Padahal, dari sisi kualitas, menurutnya Liga Jerman dan Liga Spanyol jauh lebih baik.

“Orang-orang Inggris memercayai sensasi Premier League. (Bos Premier League) Richard Scudamore dan perusahaan Premier League sudah menjual sebuah Skoda untuk sebuah Lamborghini selama 15 tahun terakhir,” ujar Hamann saat bicara sebagai komentator untuk stasiun televisi RTE.

“Premier League biasa-biasa saja. Jika Anda melihat Spanyol dan Jerman dan standar sepakbola serta kualitas sepakbolanya, itu beda kelas dengan Inggris.

“Hanya karena ditonton di seluruh dunia, itu tidak membuatnya menjadi produk terbaik.

“Beberapa pemain harus menyalakan lilin setiap malam ketika akan tidur karena kalau mereka jadi orang Islandia, Portugal, Belanda, atau Jerman, mereka akan kesulitan untuk mendapatkan seperempat dari jumlah uang yang mereka dapat sekarang. Bukan salah mereka kalau klub-klub membayar uang itu. Namun, itu terlalu berlebihan, Premier League adalah sebuah penipuan.”

Hamann juga menyoroti kualitas pemain-pemain yang membela Inggris di Piala Eropa 2016.

“Jika Anda melihat ke tim secara keseluruhan, bisakah Anda melihat pemain yang akan bermain untuk Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munich dalam lima tahun ke depan? Mungkin cuma (John) Stones dan (Ross) Barkley, selain itu cuma pemain yang biasa-biasa saja,” katanya.

“Dan berapa banyak dari pemain-pemain ini yang akan masuk radar klub-klub top sekarang?” ujar Hamann.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*