Polandia Tak Beri Kawalan Ekstra untuk Ronaldo

Christiano Ronaldo

Pelatih Polandia, Adam Nawalka tidak bakal memberikan pengawalan khusus kepada bintang Portugal, Cristiano Ronaldo saat bertanding di Stade Velodrome, Marseille pada babak delapan besar Piala Eropa 2016, Jumat (1/6/2016) dinihari WIB.

Dalam empat pertandingan di Piala Eropa 2016, Ronaldo selalu menjadi pemain andalan Portugal. Pemain berusia 31 tahun tersebut sudah mencetak dua gol dan menciptakan empat peluang.

Ronaldo juga menjadi pemain yang paling rajin mengancam gawang lawan. Dia tercatat sudah melepaskan 33 sepakan, 20 di antaranya tepat sasaran.

“Dia memang salah satu pemain terbaik di dunia. Bagi Polandia, kami tidak perlu mengawasi Ronaldo setiap waktu. Sebab, sepak bola merupakan permainan tim,” kata Nawalka, dikutip dari Goal.

Pelatih berusia 58 tahun tersebut menambahkan, Ronaldo bukanlah pemain yang menentukan Portugal meraih kemenangan. “Mereka merupakan lawan yang sulit dan Portugal punya pemain yang bermain di level tertinggi,” ucapnya.

“Saya pikir, semua pemain Portugal bakal menunjukkan kemampuan terbaiknya secara tim. Tidak hanya Ronaldo, semua pemain mereka bisa menentukan hasil,” ujar Nawalka.

Untuk menghadapi Portugal, Nawalka bakal menguasai bola lebih banyak saat pertandingan nanti. Dia mewaspadai permainan Seleccao yang mengandalkan serangan balik.

“Mereka menyerang dengan sangat baik dan berbahaya. Kami mengharapkan pertandingan yang sulit melawan mereka. Tapi kami percaya diri bisa menguasai ball possession. Tentu saja kami sangat optimistis bisa mengalahkan mereka,” ucapnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*