Loew: Pemenang Jerman vs Italia Favorit Juara

Loew 01

Jerman akan berusaha keras untuk mengakhiri ‘kutukan’ Italia. Pelatih Jerman Joachim Loew merasa pemenang laga ini adalah kandidat kuat juara Piala Eropa 2016.

Dua kekuatan besar sepakbola itu akan saling berhadapan di laga perempatfinal yang digelar di Stade Malmut-Atlantique, Bordeaux, pada Minggu (3/7/2016) pukul 02.00 WIB.

Die Mannschaft kini dinanti pembuktian. Dalam sejarahnya, Jerman tidak sanggup mengalahkan Italia di turnamen besar, begitupun saat menjuarai Piala Dunia 2014. Sukses tersebut didapat Bastian Schweinsteiger dkk. ketika Italia tersungkur di fase grup.

Kekalahan terakhir Jerman atas Gli Azzurri terjadi juga di Piala Eropa, di babak semifinal empat tahun lalu dengan skor akhir 1-2. Namun, Jerman layak optimistis karena sejak saat itu mereka tidak terkalahkan dari Italia dalam dua partai ujicoba yang berakhir 1-1, November 2013 dan menang 4-1 pada Maret 2016.

Di turnamen ini, performa Italia patut diacungi jempol. Tampil tanpa status favorit juara, tim besutan Antonio Conte ini berhasil keluar sebagai juara grup, sebelum menyingkirkan juara dua kali beruntun Spanyol secara meyakinkan dengan skor 2-0 di 16 besar.

“Sudah lebih dari beberapa hari terakhir kami menganalisa Italia, menyaksikan pertandingan mereka dan sadar bahwa mereka tidak hanya bertahan. Tapi punya banyak situasi dalam penyerangan juga,” ungkap Loew di Football Italia.

“Kami mesti menemukan keseimbangan di depan dan di belakang. Jadi kami perlu menciptakan banyak peluang tanpa melakukan kesalahan. Kami harus akurat, karena kami tidak akan mendapatkan banyak peluang mencetak gol seperti saat melawan Irlandia Utara.”

“Sekarang ini semuanya bergantung pada pemain. Kami percaya diri, karena ada banyak keyakinan dalam tim,” lanjut Loew.

“Target utamanya adalah memenangi turnamen ini dan semua tim memiliki kualitas. Saya percaya siapapun yang memenangi pertandingan ini dia akan menjadi favorit untuk mengangkat trofi juara.”

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*