Turun ke Jalan, Publik Argentina Minta Messi Tunda Pensiun

3

Setelah Lionel Messi kembali gagal membawa Argentina meraih trofi setelah tumbang dari Chile di final Copa America Centenario, 27 Juni lalu, bintang Barcelona itu memutuskan untuk pensiun dari sepak bola internasional.

Keputusan itu membuat banyak pihak kecewa, termasuk suporter Messi di Argentina yang memutuskan turun ke jalan agar penyerang 29 tahun itu mengurungkan niatnya untuk pensiun.

Dilansir media Argentina, The National, ratusan suporter turun ke jalanan Buenos Aires, Sabtu (2/7) malam waktu setempat, sebagai bentuk permintaan agar Messi tetap mengenakan kostum tim Tango selama beberapa tahun ke depan.

“Messi merupakan pemain terbaik di sejarah, baik di Argentina maupun di dunia sepak bola internasional,” ujar salah satu warga yang turut turun ke jalan, Hernan Sanchez.

“Saya pikir kita tak akan melihat pemain seperti dia lagi selama seribu tahun ke depan,” sambungnya.

Jumlah suporter yang memadati Plaza de la Republica seharusnya lebih banyak lagi. Namun, hujan dan cuaca dingin membuat hanya ratusan suporter yang turun ke jalanan untuk menyuarakan permintaan mereka pada Messi.

Selain para suporter itu, warga Argentina juga meminta Messi membatalkan keputusannya untuk pensiun lewat papan iklan dan berbagai tanda di seluruh Buenos Aires.

Keputusan Messi untuk pensiun memang mengundang reaksi dari banyak pihak, termasuk di antaranya legenda Argentina Diego Armando Maradona. Ia memberikan dukungan moral untuk Messi dan juga memintanya mengubah keputusan pensiun.

Sementara itu, presiden Barcelona, Josep Bartomeu, juga menyatakan hal sama kepada pemainnya.

“Pensiun dari timnas adalah keputusan pribadi untuknya. Ia akan mengevaluasi keputusan itu dan memutuskan. Ada banyak dukungan untuknya. Hal ini normal karena ia adalah pemain terbaik di dunia,” ucap Bartomeu.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*