Bomber Jerman Kapok Jadi Penendang Penalti

Mueller

Striker Jerman, Thomas Muller, dengan tegas mengatakan dirinya tidak akan lagi mengambil penalti. Muller seperti trauma setelah gagal mengeksekui penalti dalam laga perempat final Piala Eropa 2016 kontra Italia, Minggu 3 Juli 2016 lalu.

Jerman taklukkan Italia lewat adu penalti setelah 120 menit laga berjalan kedudukan imbang 1-1. Dan, Muller adalah salah satu pemain Jerman yang tendangannya digagalkan Gianluigi Buffon.

Muller bukan kali ini saja gagal mencetak gol lewat penalti. Tendangannya juga gagal saat Bayern Muenchen melawan Atletico Madrid di semifinal leg kedua Liga Champions.

“Saya tidak akan mengambil tendangan penalti apapun selama dua pekan ke depan,” kata Muller. “Saya akan mengambil langkah mundur dan membiarkan orang lain melakukannya untuk saat ini.”

“Saya akan bekerja keras untuk melatih teknik saya soal penalti dan saya akan kembali lebih kuat dalam satu atau dua bulan ke depan,” lanjutnya.

“Saya akan mengambil langkah mundur dan membiarkan orang lain melakukan hal itu untuk saat ini,” tegasnya.

Namun, Mueller mengaku akan terus melatih teknik soal penalti. Dia berjanji akan lebih kuat dalam satu atau dua bulan ke depan

Tidak hanya itu, Mueller juga mau menjadi algojo tendangan penalti jika pertandingan berlanjut ke babak adu tendangan penalti dan Jerman butuh pemain.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*