Benatia Tes Medis dengan Juventus Hari Ini

Pemain belakang asal Moroko, Mehdi Benatia, telah berada di kota Turin untuk melakukan tes medis dengan Juventus untuk pindah dengan status pemain pinjaman. Hal ini dikonfirmasi Juventus lewat akun media sosial Twitter mereka.

Dikabarkan Football Italia, Benatia akan mendapatkan bayaran €2,9 juta per musim, yang nilainya bisa meningkat hingga €3,2 juta jika ditambah dengan bonus performa.

Benatia adalah mantan pemain belakang AS Roma yang kemudian dibeli raksasa Bundesliga, Bayern Munich. Namun pemain 29 tahun itu hanya bermain 46 pertandingan pada dua musim untuk Munich dan kini kembali lagi ke Serie-A.

Di Juventus, Benatia belum pasti mendapatkan tempat di tim utama. Ia harus bersaing dengan trio BBC (Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini) yang telah menjadi trio pemain belakang andalan Juventus dalam lima musim terakhir.

Dengan usia Chiellini dan Barzagli yang telah mencapai kepala tiga, Benatia dinilai sebagai pengganti yang layak sembari mereka menanti pemain 21 tahun, Daniel Rugani, berkembang.

Kehadiran Benatia tidak akan mengubah sikap Juventus atas Rugani. Mereka tidak akan menjualnya dengan harga berapapun.

Benatia sebenarnya punya dua opsi kembali ke Serie-A, yaitu Juventus dan AC Milan. Juventus kemudian lebih unggul dalam negosiasi dan sukses mendapatkan Benatia untuk satu musim ke depan — ditambah opsi membeli dengan harga €18 juta.

Setelah menyelesaikan tes medis, Benatia akan langsung bergabung skuat Juventus untuk menjalani tur pramusim ke Asia dan Australia.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*