Lama Absen, Luke Shaw Sudah Tidak Sabar Ingin Merumput

MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 08: Luke Shaw of Manchester United in action during the Barclays Premier League match between Manchester United and Crystal Palace at Old Trafford on November 8, 2014 in Manchester, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)

Luke Shaw lama absen akibat menderita cedera patah tulang kaki. Kini, setelah pulih, ia sudah tidak sabar untuk kembali kembali merumput.

Shaw tampil apik untuk Manchester United di awal musim lalu, sampai kemudian terhentikan oleh tekel keras Hector Moreno ketika United bertanding melawan PSV Eindhoven, September 2015. Tekel Moreno itu menyebabkan tulang kaki kanan Shaw patah di dua bagian.

Shaw langsung mendapatkan pertolongan pertama di lapangan, di mana ia diberikan oksigen dan dirawat oleh sembilan staf medis. Setelahnya, ia langsung dibawa ke rumah sakit di Eindhoven dan dioperasi.

Bek kiri berusia 21 tahun itu kemudian absen sekitar tujuh bulan. Ia baru bisa kembali berlatih pada April 2016.

Menjelang persiapan pramusim 2016/2017, Shaw sudah pulih sepenuhnya. Eks bek Southampton itu sudah mengikuti sesi latihan dengan tim utama United di bawah arahan Jose Mourinho.

Ada kemungkinan Shaw bakal dimainkan kala United melakukan uji tanding melawan Wigan Athletic, Sabtu (16/7/2016) waktu setempat.

“Saya merasa baik. Saya pikir, dalam beberapa pekan terakhir, kami semua telah berlatih keras dan semuanya tidak sabar untuk bermain, termasuk juga saya,” ujar Shaw kepada MUTV.

“Delapan atau sembilan bulan terakhir begitu berat saya, sampai akhirnya saya bisa masuk ke lapangan untuk latihan. Sejak saat itu, saya tidak pernah menoleh ke belakang lagi. Mulai dari sekarang, saya hanya ingin menatap ke depan dan melanjutkan apa yang sudah saya lakukan sejak awal musim lalu.”

“Semua orang, baik di dalam atau di luar klub, membantu saya. Keluarga dan teman-teman saya berperan besar di sini. Jelas, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, saya juga berterima kasih sekali kepada staf tim yang sudah merawat saya dengan baik dan membuat saya kembali ke lapangan,” kata Shaw.

Shaw sempat jadi bidikan Chelsea –yang kala itu dilatih Mourinho– sebelum akhirnya memilih bergabung dengan United pada tahun 2014. Kini, ia justru berlatih di bawah arahan Mourinho dan, kata Shaw, ia menikmati metode latihan Mourinho sejauh ini.

“Semuanya menyenangkan dan bisa dinikmati. Tapi, pada saat bersamaan, kami juga memahami taktik sehingga tahu apa yang semestinya dilakukan,” ucapnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*