Untuk Persiapan Timnas U-19, PSSI Belum Butuh Dana Pemerintah

PSSI menyatakan belum akan meminta bantuan dana kepada pemerintah khusus persiapan timnas U-19 di Piala AFF 2016. Federasi sepakbola Indonesia itu mengaku masih memiliki simpanan dana.

PSSI telah menunjuk Eduard Tjong sebagai pelatih timnas U-19 untuk menangani skuat Garuda Muda pada Piala AFF U-19 yang digelar di Vietnam pada 11-24 September. Mantan pelatih PS TNI itu pun sudah berencana melakukan pemusatan latihan pada 25 Juli mendatang.

Selama masa persiapan timnas U-19, Edu juga telah menjadwalkan timnya bisa menggelar enam sampai tujuh ujicoba baik lokal dan internasional.

“Untuk saat ini kami tidak akan mengajukan permintaan dana karena kami masih mempunyai cadangan dana untuk timnas U-19. Meski tidak terlalu banyak,” ujar Sekjen PSSI, Azwan Karim.

Pernyataan Azwan tersebut cukup menarik lantaran hampir satu tahun PSSI tidak mendapatkan pemasukan dana setelah kegiatannya dibekukan pemerintah dan disanksi oleh FIFA. Tapi menurut Azwan dana yang dimiliki saat ini masih cukup, termasuk biaya untuk menggelar ujicoba, pemusatan latihan dan persiapan lainnya.

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah menyatakan bahwa mereka siap membantu PSSI untuk mempersiapkan timnas baik U-19 atau senior. Namun, Kemenpora harus lebih dulu menunggu surat resmi pengajuan permohonan dana dari PSSI.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*