‘Giroud Tidak Akan Tinggalkan Arsenal’

Terus disebut-sebut akan bergabung dengan Napoli, penyerang internasional Perancis Olivier Giroud memprotes. Agen Giroud, Michael Manuello, menyatakan pria 29 tahun itu masih tetap akan bertahan di klub asal London itu.

“Semua yang saya baca tentang (masa depan) Giroud tidak benar. Saya secara pribadi menegaskan: Jika Arsenal ingin melepasnya, baru kami akan mempertimbangkannya,” ujar Manuello kepada TuttoMercatoWebb.

“Saya tak tahu dari mana kisah (kepindahan ke Napoli) itu berasal. Kami belum pernah berbicara dengan pihak Napoli. Kami perlu mengklarifikasi hal ini.”

Ucapan Manuello itu sendiri bertolak belakang dengan pernyataannya kepada Radio CRC, pekan lalu. Manuello bahkan mengatakan Giroud senang dengan kehidupan di Napoli.

“Di Napoli, klien saya akan menikmati gaya hidup yang indah, selain itu gaya sepak bola Maurizio Sarri (pelatih Napoli) akan meningkatkan performa penyerang sepertinya,” ujar Manuello saat itu.

Rumor mengenai minat Napoli terhadap Giroud sendiri semakin menguat setelah bomber mereka, Gonzalo Higuain, dihubung-hubungkan dengan juara Serie A Italia musim lalu, Juventus dan juga Arsenal.

Giroud, bahkan disebut akan menjadi pemulus Arsenal untuk mendapatkan Higuain. Selain Arsenal, Higuain disebut pula diincar Juventus. Namun, seperti dilansir Sky Sports, harga mantan penyerang Madrid yang dipatok sekitar 93 euro itu dinilai terlalu mahal bagi Si Nyonya Tua.

Arsenal sendiri menghadapi pembuka kompetisi Liga Inggris dengan jumlah penyerang yang minim. Danny Welbeck, Alexis Sanchez, dan juga raja assist Mesut Oezil cedera.

“Anda akan selalu membutuhkan dua penyerang. [Danny] Welbeck saat ini sayangnya absen untuk sembilan bulan. Tentunya, jika Anda bermain di tim hebat, biasanya akan diperlukan sebuah kompetisi yang ketat [antar pemain],” ujar Manuello melanjutkan.

Giroud pribadi diktirik suporter Arsenal karena kurang tajam di hadapan gawang lawan. Padahal, musim lalu penyerang yang dibeli Arsenal dari Montpellier itu mencetak 16 gol dan menyumbang enam assists dari 38 laga di Liga Inggris.

Penyerang asal Perancis itu juga mampu mempersembahkan tiga gol bagi negaranya di Piala Eropa 2016 dan turut membantu tim yang dilatih Didier Deschamps itu melaju ke partai final sebelum ditekuk Portugal.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*