Napoli Dekati Milik

Napoli bergerak cepat setelah kehilangan striker andalannya, Gonzalo Higuain. Mereka tengah mendekati penyerang Polandia yang sekarang membela Ajax Amsterdam, Arkadiusz Milik.

Higuain memilih untuk menerima pinangan Juventus setelah tiga musim membela Napoli. Striker berkebangsaan Argentina itu pindah dengan nilai transfer 90 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun).

Perginya Higuain membuat Napoli kehilangan sosok striker tajam yang bisa diandalkan sebagai mesin gol. Selama berkostum Napoli, Higuain mencetak 91 gol dalam 146 pertandingan. Dia musim lalu juga menjadi top skorer Serie A dengan 36 gol.

Oleh karena itulah, Napoli berusaha mendapatkan pengganti yang sepadan. Mereka sempat dilaporkan mengincar Mauro Icardi (Inter Milan) dan Carlos Bacca (AC Milan).

Namun, nama Milik ternyata juga masuk radar Napoli. Pihak Ajax mengaku sudah didekati oleh Napoli.

“Memang benar Napoli ingin mendiskusikan transfer,” ujar Direktur Olahraga Ajax, Marc Overmars, kepada Voetbal International.

“Namun, belum ada kesepakatan,” kata Overmars.

Milik, 22 tahun, memperkuat Ajax sejak 2014, awalnya sebagai pemain pinjaman dari Bayer Leverkusen. Opta mencatat bahwa Milik terlibat dalam 65 gol dalam 76 pertandingan bersama Ajax di semua kompetisi (mencetak 47 gol dan 18 assist).

Milik saat ini masih terikat kontrak dengan Ajax sampai 2019. Napoli kabarnya siap membayar 35 juta euro (sekitar Rp 505 miliar) untuk mendapatkannya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*