Conte Berambisi Gagalkan Kesuksesan Ibra di Liga Inggris

Manajer Chelsea, Antonio Conte, berambisi mencoreng kembali catatan manis Zlatan Ibrahimovic yang terkenal sukses meraih gelar liga domestik di setiap klub yang dibelanya.

Salah satu kesuksesan Ibra meraih gelar liga domestik adalah ketika berpetualang di Italia. Sebanyak enam gelar scudetto berhasil dikoleksi dari tiga klub Serie A yang berbeda.

Rinciannya, dua gelar bersama Juventus (meski akhirnya ditanggalkan karena kasus calciopoli), tiga gelar dengan Internazionale Milan, dan satu scudetto untuk AC Milan.

Satu-satunya kegagalan Ibra dalam mengoleksi gelar Liga Italia adalah ketika AC Milan kalah bersaing dengan Juventus pada musim 2011/12. Si Nyonya Tua kala itu dipimpin oleh Conte.

Catatan manis tersebut ingin diulang Conte ketika kembali berhadapan dengan Ibra yang kini berkostum Manchester United. Keduanya akan kembali bersaing di Liga Primer Inggris dengan klub yang berbeda.

“Itu sangat fantastis. Kami memulai musim sebagai tim kuda hitam dan media memprediksi kami hanya mampu finis pada posisi keenam atau ketujuh di daftar klasemen akhir,” kata Conte.

Ketika itu Ibra berhasil menyabet membukukan gelar top skor dengan torehan 28 gol. Namun, Milan tertinggal empat poin dari Juventus di akhir musim.

“Milan memiliki Zlatan dan itu adalah satu-satunya musim di mana ia tak berhasil meraih juara. Dan, saya berharap hal yang sama terjadi lagi pada musim ini.”

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*