Persija Vs Mitra Kukar: Sama-Sama Ingin Bangkit dari Keterpurukan

Pertandingan menarik akan tersaji saat Persija Jakarta dan Mitra Kukar berhadapan di Stadion Manahan Solo, Jumat (5/8) malam. Kedua tim sama-sama ingin memperbaiki hasil buruk yang didapatkan, setelah kini keduanya memiliki pelatih berbeda.

Persija baru saja ditinggalkan oleh pelatih Paulo Camargo karena gagal mengangkat performa permainan timnya. ‘Macan Kemayoran’ kalah dalam tujuh laga terakhir. Alhasil, mereka menempati papan bawah klasemen di posisi 16.

Jan Saragih yang ditunjuk sebagai caretaker menyatakan akan bekerja keras untuk bisa membangkitkan mental timnya. Meski untuk meramu tim tak ada waktu panjang, Jan Saragih percaya dengan para pemainnya yang akan tampil all out.

“Kami akan brmain total untuk menghadapi Mitra Kukar. Sebagai caretaker, saya sangat tertantang untuk dapat membawa Persija lebih baik. Sepakbola itu adalah menyerang, bertahan dan transisi,” ujar Jan Saragih

“Anak-anak saat ini sangat bersemangat. Saya bangga akan profesionalisme pemain yang mereka tunjukkan. Tidak ada istilah pemain inti, semua sama. Kami membawa 17 pemain dan siap untuk sepenuhnya,” sambung dia.

Namun demikian, laga melawan Mitra Kukar akan menjadi ujian bagi Persija. Sebab, untuk pertama kalinya mereka bisa berkandang di Stadion Manahan Solo.

“Kami menjadi musafir sudah kesekian kalinya. Tidak ada alasan bagi kami. Kami harus siap,”

Sementara itu pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, optimistis bahwa timnya bisa mengakhiri tren buruk di tujuh laga terakhir, di mana dalam kurun tersebut mereka sama sekali gagal memang (4D 3L). Bisa kembali menangani mantan timnya, Jafri berharap bisa mengembalikan kepercayaan diri pemain.

“Kepercayaan diri pemain perlu ditingkatkan. Anak-anak membutuhkan itu. Tapi Persija tidak bisa diremehkan. Walau kondisinya sama seperti kami, kami harus lebih siap dari mereka,” ucap dia.

Berdasarkan catatan, Mitra Kukar pernah mengalahkan Persija 1-3 di pada Piala Jenderal Sudirman di babak delapan besar. Jafri berharap hasil bisa terulang.

“Sebetulnya tidak ada masalah kami bermain di mana pun, karena semua pemain sudah siap tampil maksimal. Semoga hasil seperti tahun lalu terulang lagi,” harapnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*