Surabaya United Tak Pandang Remeh Persipura

Bhayangkara Surabaya United (BSU) tengah dalam tren positif saat harus menjamu Persipura Jayapura. Meski tamunya tengah kurang oke, Surabaya United tak mau memandang remeh.

BSU telah meraih lima kemenangan beruntun di laga terakhir TSC. Performa stabil yang ditunjukkan Evan Dimas dkk membuat The Great Alligator kini menempati peringkat ketiga klasemen.

Sementara Persipura masih belum menemukan performa terbaiknya. Dalam tiga laga terakhir ‘Mutiara Hitam’ kalah telak 0-3 dari Persib Bandung, lalu imbang 1-1 melawan Persiba Balikpapan dan kalah 0-3 dari Madura United.

Atas kondisi tersebut, manajemen Persipura akhirnya melepas pelatih Jafri Sastra dan digantikan dengan Alfredo Vera.

“Kalau kami melihat Persipura adalah tim kuat, mereka tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka punya pemain dengan skill tinggi. Terakhir meskipun mereka kalah dari Madura United, tapi permainan mereka merepotkan lawan,” ujar Ibnu.

Jika BSU mampu menaklukkan Persipura, maka mereka bisa menyalip Arema Cronus yang berada di posisi kedua. Namun demikian, Ibnu tak mau berpikir macam-macam dulu, yang terpenting timnya konsentrasi penuh.

“Kami tidak perlu melihat tim lain dengan semua catatannya. Percaya pada kekuatan dan kemampuan tim kita sendiri itu lebih baik. Saya yakin dan optimistis pada apa yang kami miliki,” lanjut dia.

Terkait komposisi skuat, dia mengatakan hanya ada satu pemain yang tidak bisa diturunkan yakni Fachturacham yang tengah dapat akumulasi kartu. Tapi itu tak menjadi masalah besar baginya, sudah ada pemain yang disiapkan.

Di sisi lain, pelatih Alfredo Vera menyatakan bahwa timnya siap bangkit saat menghadapi BSU. Meski waktu persiapan sedikit setelah ditunjuk sebagai pelatih, Alfredo tetap optimistis meraih poin penuh.

“Kami siap meraih poin penuh. Mereka punya pemain bagus. Saya yakin pertandingan akan menarik karena Persipura juga mempunyai pemain yang bagus,” yakin dia.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*