Ranieri Minta Skuad Belajar Dari Kekalahan

Pelatih Leicester City yaitu Claudio Ranieri telah menyatakan bahwa dirinya berharap agar para pemainnya dapat belajar kekalahan dari dua tim besar.

Pernyataan yang disampaikan pria berusia 64 tahun tersebut, setelah mereka pada laga sebelumnya mengikuti Internasional Champions untuk pertamanya kalinya mengalami hasil yang negatif.

Dimana usai meraih kemenangan dengan skor 6-5 melawan Celtic di Skotlandia melalui adu penalti, mereka harus kalah di laga kedua melawan Paris Saint Germain dengan skor 4-0 tanpa balas yang berlangsung di stadion Stubhub, California.

Pada laga ketiga, di ICC 2016 menghadapi juara La Liga Spanyol, Barcelona permainan tim memang mulai adanya peningkatan dimana Ranieri menyebutkan usai laga meski kalah dengan skor akhir 4-2 skuadnya sudah bermain dengan disiplin terutama di babak pertama.

Bahkan di pertandingan terakhir, mereka berhasil memberikan perlawanan dimana pemain baru mereka asal Nigeria, yang didatangkan dari CSKA Moscow, Ahmed Musa berhasil mencetak dua gol sekaligus dan salah satu golnya di cetak dengan kecepatannya yang luar biasa.

Usai menjalani pra musim bergengsi di negara yang berbeda, maka klub berjuluk The Foxes akan segera kembali menuju London dimana pada hari Minggu akan melawan juara Piala FA musim lalu, Manchester United yang saat ini ditangani Jose Mourinho.

Maka sebelum, pertandingan pria asal Italia yang pernah menangani Monaco itu meminta agar skuadnya benar-benar dapat belajar dari kekalahan dari dua tim besar Eropa.

Dan Ranieri juga memastikan bahwa dirinya pada akhir pekan nanti ketika menghadapi United yang akan berlangsung di stadion Wembley dalam ajang Community Shield akan menurunkan skuad terbaiknya agar dapat memenangkan gelar tersebut.

“Saya berharap para pemain belajar sesuatu. Saya berbicara dengab mereka dan mengatakan bahwa rincian kecil melawan juara besar sangat penting karena jika kami tidak membuat kesalahan, maka mereka tidak bisa mencetak gol,” ujar Ranieri.

“Sekarang, kami harus mencerminkan sangat baik dan saya akan memilih yang terbaik ketika melawan Manchester United pada hari Minggu nanti.”

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*