Riedl Mulai Seleksi Timnas Gelombang Pertama

Pelatih Timnas senior Indonesia, Alfred Riedl, mulai mengumpulkan pemain seleksi gelombang pertama Senin (8/8) ini. Sebanyak 23 pemain timnas gelombang pertama dijadwalkan sudah berkumpul di Hotel Lor In Sentul.

Para pemain akan menjalani latihan seleksi selama dua hari di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor. Hingga berita ini diturunkan, hampir semua pemain sudah hadir di Cibinong.

Sejumlah nama yang hadir di antaranya, para pemain Barito Putera, Adam Alis, Rizky Rizaldi Pora, dan Hansamu Yama Pramata. Begitu pula pemain dari Pusamania Borneo FC seperti, kiper Dian Agus Prasetyo dan Lerby Eliandri, telah tiba di hotel sejak pukul 15.00 WIB.

Pemain caps terbanyak di skuat seleksi saat ini, Boaz Solossa, juga sudah tampak di hotel. Tak ketinggalan pula, Irfan Bachdim yang merumput di klub Liga Jepang, Consadole Sapporo.

Kelelahan stamina diungkapkan para pemain, terlebih bagi mereka yang baru saja tampil membela klubnya. Sebut saja Arema Cronus, Pusamania Borneo FC, dan Barito Putera, yang baru saja melakoni laga Indonesian Soccer Champinship (ISC), Minggu (7/8).

Sementara latihan sudah akan dimulai Selasa (9/8) pagi di lapangan Stadion Pakansari Cibinong. Meski demikian, para pemain menegaskan kelelahan tak menghalangi semangat mereka untuk mengikuti seleksi.

“Rasanya memang masih letih karena sehari sebelumnya main di ISC,” ujar Adam Alis, gelandang Barito Putera, saat dihubungi CNNIndonesia.com.

“Tapi bagaimana pun caranya, saya harus bisa melakukan yang terbaik untuk seleksi besok (Rabu, 9/8).”

Senada dengan Adam Alis, kiper Pusamania Borneo FC, Dian Agus, tak bisa memungkiri keletihan belum sepenuhnya pulih.

“Saya baru bisa berangkat dari Samarinda ke Jakarta pada pukul setengah tujuh pagi. Sampai hotel kira-kira jam tiga sore. Tentu masih sangat lelah,” ungkapnya kepada CNNIndonesia.com.

“Tapi saya profesional saja. Sebagai pemain tetap harus siap jika timnas meminta agar kami memberikan yang terbaik.”

Mengomentari persaingan pada seleksi timnas kali ini, Dian mengaku tak terlalu memikirkan target lolos. “Saya yang penting memberikan yang terbaik saja. Terpenting saat ini memberikan kesempatan kepada para pemain muda,” ungkap Dian.

Sejak timnas kembali bergeliat usai sanksi pembekuan PSSI dicabut oleh FIFA, lebih dari separuh para pemain muda dipanggil seleksi timnas. Nantinya akan ada 22 pemain yang akan memperkuat timnas pada ajang Piala AFF 2016 di Myanmar dan Filipina, November mendatang.

Timnas Garuda sendiri berada di Grup A bersama Thailand, Singapura, dan tuan rumah Filipina.

Jadwal Seleksi Timnas Gelombang Pertama
Senin (8/8): Kedatangan di Jakarta dan menginap di Hotel Lor In Sentul selama pemusatan
Selasa (9/8): Latihan pagi dan sore
Rabu (10/8): Latihan pagi

Pemain Seleksi Timnas Gelombang Pertama
Kiper: Kurnia Meiga Hermansyah (Arema), Shahar Ginanjar (Mitra Kukar), Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC).

Belakang: Syaiful Indra Cahya (Arema), Johan Ahmad Alfarizi (Arema), Ryuji Utomo Prabowo (Arema), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Syahrizal Syahbuddin (Mitra Kukar), Dominggus Fakdawer (Persipura), Manahati Lestusen (PS TNI).

Tengah: Hendro Siswanto (Arema), Adam Alis Setyanto (Barito Putera), Rizki Rizaldi Pora (Barito Putera), Bayu Gatra Sanggiawan (Madura United), Bayu Pradana Andriatmo (Mitra Kukar), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Yohanes Ferinando Pahabol (Persipura), Evan Dimas Darmono (Bhayangkara Surabaya United), Muhammad Hargianto (Bhayangkara Surabaya United), Zulfiandi (Bhayangkara Surabaya United).

Depan: Boaz Solossa (Persipura), Lerby Eliandry Pong (Pusamania Borneo FC), Irfan Haarys Bachdim (Consadole Sapproro).

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*