Timnas U-19 Benahi Kerja Sama serta Pertahanan pada Latihan Perdana

Latihan perdana tim Nasional Indonesia U-19 digelar di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Selasa 9 Agustus. Dalam pemusatan latihan di Yogyakarta tersebut, pelatih timnas U-19, Edward Tjong membawa 24 pemain. Ke-24 pemain akan digembleng sebelum tampil di Piala AFF U-19 di Vietnam, September 2016.

Latihan perdana Garuda Muda fokus untuk meningkatkan kebugaran pemain. Para pemain berlatih di bawah terik matahari dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. “Cuaca saat latihan sangat panas. Hal ini dilakukan untuk melatih daya tahan pemain dengan waktu persiapan yang mepet,” ujar Edu seusai latihan.

Selain melatih daya tahan tubuh, Edu juga membenahi sejumlah aspek penting skuat asuhannya. Di antaranya kerjasama tim dan pertahanan saat antisipasi bola lambung.

“Kami akan juga lakukan tes fisik pemain. Kami harapkan kekuatan fisik pemain meningkat,” ucapnya.

Pemusatan latihan di Yogyakarta menjadi lokasi yang tepat karena didukung sejumlah keunggulan. Di antaranya, sejumlah fasilitas angkat beban yang baik dan banyak tim lokal yang bisa dijadikan sebagai lawan tanding.

Timnas U-19 juga akan menggelar serangkaian laga uji coba selama di Yogyakarta. Di antaranya melawan timnas Filipina U-19, Singapura U-19, dan uji coba melawan tim lokal.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*