Alami Cedera Otot, Boaz Sudah Membaik

Boaz

Nasib kurang beruntung dialami oleh Boaz Solossa saat menjalani seleksi timnas. Striker Persipura Jayapura itu mengalami cedera otot di paha kirinya.

Boaz mendapatkan cedera tersebut saat menjalani latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/8) kemarin. Boaz mengalami cedera setelah terjatuh ketika latihan taktik secara berkelompok.

Dalam latihan hari kedua, Rabu (10/8), Boaz hadir di lapangan. Namun, dia hanya berlatih ringan di pinggir lapangan.

Asisten pelatih Wolfgang Pikal mengatakan bahwa kondisi Boaz sudah membaik. Akan tetapi, Boaz tidak berlatih penuh karena dia diberi kesempatan untuk beristirahat.

“Ya, dia sedikit mengalami masalah otot karena jatuh dalam posisi salah setelah menendang bola. Tapi, dia bermain di liga minggu ini dan kami tidak ingin mengambil terlalu banyak risiko karena kami ingin mengembalikan pemain dengan kondisi baik. Jadi, dia tidak latihan dulu,” ujar Pikal seusai latihan.

Pikal dan pelatih kepala Alfred Riedl akan terus memantau perkembangan Boaz. Menurut Pikal, Boaz punya kesempatan besar dipanggil kembali pada pemusatan latihan selanjutnya.

“Tapi, dia masih punya kesempatan dipanggil karena kami masih pantau dari TV. Tapi bukan di gelombang kedua,” kata Pikal.

Sementara itu, dokter timnas Syarif Alwi mengatakan bahwa otot Boaz tertarik atau mengalami cedera strain. Tapi, dia menyebut Boaz bisa tampil di kompetisi dan dipanggil timnas kembali.

“Tidak, tidak ada masalah. Dia baik-baik saja, hanya ototnya yang ketarik. Dia masih bisa main kok,” kata dokter Syarif.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*