Liverpool Rekrut Bek 19 Tahun dari Barcelona

Liverpool mendapatkan bek kiri baru dari Barcelona, Juanma Garcia Rey, jelang dimulainya musim baru Liga Primer Inggris. Pemain 19 tahun itu sebelumnya sempat menjalani sesi uji coba 10 hari bersama tim U-23 Liverpool dan penampilannya yang mengesankan membuat The Reds menyodorkan kontrak.

Dikabarkan Sport English, Juanmi adalah lulusan akademi La Masia milik Barcelona. Ia juga membela tim nasional Spanyol usia muda bersama-sama dengan dua pemain muda Liverpool, Pedro Chirivella dan Madger Gomes.

Sebagaimana diberitakan Liverpool Echo, Juanma tidak akan langsung bermain bersama tim utama Klopp musim ini, tapi bergabung dengan tim U23 di bawah asuhan Michael Beale.

Menurut Beale, Juanma bisa bermain di beberapa posisi karena memiliki kemampuan teknik yang sangat baik.

“Saya cukup menyukainya, ia mengingatkan saya pada seseorang seperti Pablo Zabaleta. Pemain yang baik,” kata Beale.

Juanma adalah pemain ketujuh yang didapatkan Liverpool musim ini di bawah Juergen Klopp. Pembelian termahal Liverpool adalah Sadio Mane yang didatangkan dari Southampton dengan harga £35 juta, dan kemudian Georginio Wijnaldum senilai £23,2 juta.

Sementara dua pemain lainnya didapatkan dengan harga di bawah £10 juta yaitu Loris Karius senilai £5,27 juta dan Ragnar Klavan 4,25 juta. Kemudian penjaga gawang Alexander Manninger direkrut dengan status bebas transfer.

Situs transfermarkt tidak mencatat harga transfer Juanma.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*