Claudio Bravo Segera Merapat ke Manchester City?

Dilansir dari Mundo Deportivo, Minggu (14/8/2016), Penjaga gawang Barcelona, Claudio Bravo, selangkah lagi akan segera berkostum Manchester City. Pihak Manchester City dan Blaugrana diyakini telah mencapai kata sepakat soal nilai transfer kiper asal Cile tersebut.

Kabarnya The Citizen berani menggelontorkan dana hingga 25 juta euro atau senilai Rp 365 miliar untuk kiper yang kini telah berusia 33 tahun. Banderol tersebut bernilai dua kali lipat ketika Blaugrana mendatangkan Bravo dari Real Sociedad hanya”senilai 12 juta euro (Rp 175 miliar)

Kedatangan Claudio Bravo menuju Etihad Stadium diperkuat oleh pernyataan salah satu sumber dalam pihak Los Azulgranas. “(Seluruh kesepakatan soal transfer Claudio Bravo) hampir selesai dengan City,” ungkapnya.

Meski sudah tidak muda lagi, kemampuan kiper kelahiran Viluco masih dapat diandalkan. Diplot El Barca sebagai kiper spesialis kompetisi liga, dirinya sukses mempersembahkan dua gelar Liga Spanyol tepatnya pada musim 2014/2015 dan 2015/2016.

Musim lalu, dia berhasil menorehkan catatan kiper terbaik kedua Liga Spanyol dengan total 16 laga tanpa kebobolan. Bravo hanya kalah dari kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, yang mencatatkan cleansheet delapan kali lebih banyak.

Kabar ini semakin menyudutkan posisi Joe Hart sebagai kiper utama Manchester City. Pemain berkebangsaan Inggris itu harus rela duduk di bangku cadangan kala City menjalani laga perdana Premier League 2016-2017 melawan Sunderland di Etihad Stadium, Sabtu (13/8/2016).

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*