Diego Costa Ditargetkan 30 Gol Musim Ini

LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 13: Diego Costa of Chelsea looks on during the Barclays Premier League match between Chelsea and Swansea City at Stamford Bridge on September 13, 2014 in London, England. (Photo by Jamie McDonald/Getty Images)

Manajer Chelsea, Antonio Conte, yakin betul Diego Costa bisa bangkit musim ini. Oleh karenanya Conte pun menargetkan 30 gol untuk penyerang asal Spanyol itu.

Costa menjalani musim 2015/2016 dengan kurang menyenangkan. Selain Chelsea yang tampil buruk dan cuma finis posisi ke-10, Costa juga bermasalah dengan produktivitasnya.

Meski relatif jarang dibebat cedera, Costa malah menurun produktivitasnya dengan hanya bikin 16 gol dari 41 penampilan di seluruh kompetisi. Padahal di musim pertamanya, Costa mampu bikin 21 gol meski kerap absen.

Maka wajar jika masa depan Costa sempat dispekulasikan karena Conte dikabarkan tidak ingin memakainya lagi. Kedatangan Mitchy Batshuayi makin memanaskan rumor soal pemain asal Spanyol itu.

Tapi Conte sama sekali tak kehilangan kepercayaan kepada Costa dan malah menargetkan si pemain bisa mencetak minimal 30 gol musim ini.

“Kenapa 20 dan bukan 30 gol?,” ujar Conte seperti dikutip Soccerway.

“Diego adalah penyerang dan dia tahun itu, dalam gaya bermain saya, pemain depan harus tumpuan tim. Saya tidak suka para penyerang bergerak di penjuru lapangan. Saya suka dia terus berada di kotak penalti karena Anda itu penyerang dan tugas utamanya adalah bikin gol, berada di posisi yang tepat. Anda adalah penyerang – bukan gelandang, bukan bek,” sambungnya.

“Saya senang Diego tetap bersama kami sini. Kami tahu bahwa klub bisa lebih baik lagi melalui kerja keras dan yang terpenting adalah para pemain harus bisa memahami ide ini.”

“Diego bisa berkontribusi untuk tim ini dan saya yakin dia akan menjalani musim yang bagus,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*