Mane Memulai dengan Mantap

Sadio Mane 01

Sadio Mane setidaknya bisa mulai membuktikan Liverpool tidak salah membelinya mahal-mahal. Performa kala The Reds mengalahkan Arsenal semalam bisa jadi awal yang baik untuk Mane.

Mane menjadi pembelian termahal Liverpool di musim panas ini setelah didatangkan dari Southampton dengan banderol 30 juta poundsterling. Itu juga menjadikannya transfer tertinggi ketiga sepanjang masa klub setelah Andy Carroll (35 juta pound) dan Christian Benteke (32 juta pound).

Bukan tanpa sebab jika Liverpool membeli mahal Mane, pemain yang mencetak tiga gol dalam dua pertemuan musim lalu. Juergen Klopp selaku manajer Liverpool tahu bagaimana gawangnya dibobol dua kali oleh Mane di St Mary’s beberapa bulan lalu.

Pemain asal Senegal itu diharapkan memberikan dimensi baru bagi lini serang Liverpool yang musim lalu terlalu bertumpu pada Philippe Coutinho atau Daniel Sturridge.

Sane dengan kemampuannya menyisir lapangan dari sisi kanan atau kiri tentu jadi opsi baru bagi Klopp demi mencari kemenangan. Laga melawan Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (14/8/2016) semalam, jadi ujian awal untuk Mane membuktikan harga mahalnya.

Meski sempat “menghilang” di babak pertama, Mane unjuk gigi di babak kedua ketika dia mencetak gol cantik usai menerima umpan dari Alberto Moreno.

Menggiring bola dari sisi kanan, Mane melewati 2-3 pemain Arsenal di kotak penalti sebelum melepaskan sepakan kaki kiri ke pojok kanan atas gawang Cech.

Usai bikin gol, Mane pun berlari ke arah bangku cadangan dan lantas digendong oleh Klopp yang ikut merayakan golnya. Klopp pun sempat menepuk pipinya sendiri seakan tak percaya dengan gol keempat timnya yang dibikin Mane tersebut.

Menurut Squawka, Mane punya 93 persen akurasi umpan yang tepat sasaran, memenangi 4 tekel, 4 take-ons, dan tentunya satu gol debut untuk Liverpool.

Satu gol dan performa cantik melawan Arsenal memang baru awal untuk Mane. Liverpool tentu masih mengharapkan banyak hal dari pesepakbola 24 tahun tersebut.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*