Arsenal Tawarkan Rp169 Miliar untuk Bek Incaran MU

Masa depan Jose Fonte semakin ramai dibicarakan pada bursa transfer musim panas 2016. Kabar terbaru, bek asal Southampton tersebut sedang diburu Arsenal.

Menurut laporan sejumlah media Inggris, Arsenal sudah melakukan pendekatan kepada pihak Southampton. Manajer The Gunners dikabarkan sudah mengajukan tawaran sebesar 10 juta poundsterling atau sekitar Rp169,7 miliar.

Opsi pembelian Fonte diambil Arsenal untuk menutup lubang lini pertahanan mereka. Saat ini, The Gunners kehilangan beberapa bek seperti Per Mertesacker dan Gabriel. Keduanya masih menjalani proses penyembuhan cedera.

Sementara itu, bek andalan mereka, Laurent Koscielny juga masih menjalani liburan setelah tampil di Piala Eropa 2016. Namun, ia diperkirakan sudah bisa kembali pada akhir pekan ini.

Absennya sejumlah bek itu memberikan pengaruh signifikan untuk Arsenal. Buktinya, mereka tampil buruk dan kebobolan empat gol ketika dikalahkan Liverpool dengan skor 3-4 pada laga perdana Liga Primer Inggris 2016–2017, Minggu 14 Agustus.

Fonte dianggap menjadi pemain tepat untuk menutup lubang pertahanan Arsenal. Maklum bek asal Portugal tersebut sudah menjadi andalan Southampton selama tujuh musim. Tercatat, ia sudah membukukan 267 penampilan untuk The Saints.

Namun, Arsenal bukan satu-satunya tim yang menginginkan Fonte. Salah satu tim raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United dikabarkan juga mengincar bek 32 tahun tersebut. (Caughtoffside)

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*