Arsenal Tantang Leicester City

Sebuah tantangan besar lainnya mengadang Arsenal di pekan kedua Premier League 2016-17. The Gunners akan berjumpa dengan juara bertahan Leicester City.

Leicester akan menjadi tuan rumah saat menjamu Arsenal di Stadion King Power, Sabtu (20/8/2016). Kedua tim sedang sama-sama terluka usai menelan kekalahan di pekan pertama; Leicester takluk di kandang Hull City 1-2 dan Arsenal dipermalukan Liverpool 3-4 di Emirates.

Menilik statistik, ini menjadi peluang Arsenal mendapatkan angka penuh. Tim Arsene Wenger itu dua kali mengalahkan The Foxes pada 2015-16 dengan skor 5-2 di markas lawan dan 2-1 di London.

Beralih ke kota Manchester, Manchester United akan bermain paling awal saat menjamu Southampton di Old Trafford, Jumat (19/8). ‘Setan Merah’ bakal diperkuat pemain baru sekaligus pesepakbola termahal sejagat, Paul Pogba.

MU sedang diliputi rasa percaya diri yang tinggi pascakemenangan 3-1 atas Bournemouth di pekan pertama. Namun, yang unik justru The Saints tidak pernah kalah dalam tiga kunjungan terakhirnya ke Manchester dengan meraih dua kemenangan dan sekali imbang.

Sang rival tetangga, Manchester City, menghadapi laga tricky saat menyambangi Stoke City di Bet365 Stadium. Pasalnya, City tercatat hanya bisa sekali menang, sekali kalah, dan tiga kali imbang dalam lima kunjungan terakhirnya.

Akan tetapi, bukan tidak mungkin The Citizens akan mampu mengulang kemenangan telak 4-1 yang pernah ditorehan di kandang Stoke pada Februari 2015. City mendapatkan modal positif usai menghancurkan Steaua Bucuresti 5-0 di laga playoff Liga Champions tengah pekan ini.

Sementara itu Chelsea akan melawat ke Vicarage Road untuk menantang Watford. Setelah dipekan pertama susah payah memetik kemenangan kala menang tipis 2-1 atas West Ham, kini saatnya bagi The Blues untuk mulai menunjukkan penampilan meyakinkan.

Sejak takluk 0-1 di 1999, Chelsea belum pernah kalah lagi dari delapan perjumpaannya dengan Watford. Meski begitu, menghadapi Watford sendiri tidak mudah bagi Chelsea yang dua kali hanya bisa mendapatkan hasil imbang di musim lalu.

Liverpool akan bertandang ke Burnley di Turf Moor. The Reds dituntut meningkatkan performanya usai kemenangan tipis atas Arsenal.

Terlebih, Burnley tidak pernah jadi masalah bagi pasukan Juergen Klopp ini selama lebih dari satu dekade. Sejak kalah 0-1 pada 2005, Liverpool sukses memenangi tiga pertemuannya dengan Burnley dengan mencetak tujuh gol tanpa kebobolan termasuk kemenangan 2-0 pada Maret setahun lalu.

Jadwal Pekan Kedua Liga Inggris 2016-17

Sabtu (20/8)
MU vs Southampton
Stoke vs City
Swansea vs Hull
Tottenham vs Crystal Palace
Watford vs Chelsea
West brom vs Everton
Burnley vs Liverpool
Leicester vs Arsenal

Minggu (21/8)
Sunderland vs Middlesbrough
West Ham vs Bournemouth

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*