‘Pogba Takkan Bisa Bikin 20 Gol Semusim, tapi …’

Jangan harapkan Paul Pogba untuk bikin banyak gol seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Tapi Pogba adalah gelandang terbaik di dunia saat ini.

Itu adalah komentar manajer Manchester United Jose Mourinho. Pelatih kebangsaan Portugal ini mendatangkan Pogba dari Juventus dengan nilai transfer 89 juta pound, yang memecahkan rekor pemain termahal dunia.

Pro-kontra membayangi keputusan MU untuk merekrut pemain yang sudah dilepasnya beberapa tahun lalu itu. Terlepas dari penampilan konsisten Pogba selama berseragam Juve, tidak sedikit yang beranggapan bahwa banderolnya kelewat tinggi apalagi untuk ukuran gelandang yang biasanya minim menyumbang gol.

Namun begitu, Mourinho menilai Pogba layak dihargai mahal. Menurut dia, pemain internasional Prancis itu sejajar dengan pemain-pemain terbaik.

“Pertama-tama, ketika Anda berbicara tentang para pemain terbaik di dunia Anda langsung menilai mereka yang mencetak banyak gol,” kata Mourinho. “Anda tidak memberi Bola Emas kepada seorang kiper, Anda memberikan penghargaan itu kepada [Fabio] Cannavaro sekali, karena dia adalah kapten Italia, juara dunia, tanpa banyak pemain top.”

“[Paolo] Maldini tidak pernah mendapatkan Bola Emas, [Javier] Zanetti juga tidak, kiper-kiper top sepanjang sejarah tidak mendapatkan Bola Emas,” lanjut dia di Telegraph.

“Apakah Pogba bisa mencetak gol sebanyak Ronaldo dan Messi? Bahkan tidak akan menyentuh 25 persennya. Saya percaya di sebuah musim dia tidak bisa mencetak 20 gol.”

“Jadi kalau untuk menjadi seoran gpemain terbaik dunia berarti mencetak banyak gol, maka itu bukan intinya. Tapi dia salah satu pemain lini tengah terbaik, mungkin saya bisa bilang yang terbaik di dunia,” cetus Mourinho.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*