Potensi Ancaman The Hornets dan Catatan Apik Conte

Antonio Conte

Meskipun beda kelas, Chelsea patut waspada kala bertandang ke markas Watford, akhir pekan ini. Tapi The Blues bisa optimistis karena rekor apik Antonio Conte.

Chelsea akan menantang Watford di Vicarage Road, Sabtu (20/8/2016) malam WIB. ‘Si Biru’ meningkatkan performa setelah susah payah mengalahkan West Ham 2-1 pada pertandingan pertamanya.

Di sisi lain, The Hornets berimbang 1-1 dengan Southampton di laga pertama. Meski setelahnya dihadapkan pada lawan sulit, Watford berpotensi mencuri poin setelah dua pertemuan terakhir mereka sukses menahan imbang tim London Barat itu.

Meski demikian, Conte bisa menjadi “jaminan”. Manajer baru Chelsea tersebut punya catatan impresif di liga dan keunggulan atas manajer Watford, Walter Mazzarri.

Berikut data dan fakta seputar pertandingan Watford vs Chelsea, yang dikutip dari Opta:

– Watford sudah berjumpa Chelsea tiga kali di Vicarage Road dalam ajang Premier League [menang 1, seri 1, kalah 1], dengan satu-satunya kemenangan pada September 1999 lewat gol tunggal Allan Smart.

– Kemenangan 1-0 tersebut adalah satu-satunya kemenangan Watford atas Chelsea dalam 15 pertemuan terakhir mereka di seluruh kompetisi [seri 5, kalah 9].

– Satu-satunya pemain Chelsea yang mencetak gol dalam tiga kunjugannya ke Vicarage Road adalah Salomon Kalou, yang mencetak gol kemenangan di menit 90 pada Maret 2007.

– Antonio Conte hanya sekali kalah dalam 31 pertandingan liga sebagai seorang manajer klub [menang 28, seri 2].

– Antonio Conte dan Walter Mazzarri sudah bertemu tujuh kali di Serie A sebagai manajer, dengan Mazzarri hanya menang sekali dalam pertemuan pertama mereka [Atalanta 0-2 Napoli di Januari 2010]. Conte kemudian tiga kali menang dan tiga kali seri dalam enam laga berikutnya, semuanya untuk Juventus.

– Kiper Watford Heurelho Gomez sudah membuat penyelamatan terbanyak 127 dan tiga penyelamatan penalti di Premier League sejak awal 2015-16.

– Menyusul gol kemenangannya melawan West ham di pekan pertama, Diego Costa sudah mencetak enam gol dalam delapan penampilan Chelsea di Premier League pada bulan Agustus.

– Sejak dia bergabung Chelsea pada musim panas 2014, Diego Costa sudah mengemas 33 gol Premier League, 14 gol lebih banyak daripada pemain Chelsea manapun dalam periode itu. Satu-satunya pemain lain yang bisa mencetak dua digit gol dalam periode itu adalah Eden Hazard [19].

– Eden Hazard sudah mencetak lima gol dalam enam penampilan terakhir Premier League. Sebelum ini, dia gagal menjebol gawang lawang selama 29 penampilan di liga.

– Troy Deeney terlibat dalam enam dari tujuh gol terakhir Watford di Premier League [empat gol, dua assist].

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*