Leicester City Diuntungkan dengan Badai Cedera Arsenal

Leicester City sedikit diuntungkan ketika menerima tantangan Arsenal pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2016–2017, Sabtu 20 Agustus. The Gunners yang di atas kertas lebih superior ketimbang Leicester, diyakini belum bisa tampil maksimal karena sebagian besar pemain intinya dilanda cedera.

Setidaknya, terdapat 11 pemain Arsenal yang diragukan tampil dalam pertarungan di Stadion King Power tersebut. Para penggawa pesakitan itu ialah Per Mertesacker, Gabriel Paulista, Danny Welbeck, Carl Jenkinson, Alex Iwobi, Aaron Ramsey, Mesut Oezil, Laurent Koscielny, Olivier Giroud, Jack Wilshere, dan Serge Gnabry.

Khusus untuk Oezil, Koscielny, Giroud dan Wilshere, sempat dikabarkan tidak mengalami cedera parah. Kemungkinan besar, mereka juga akan tetap dimanfaatkan sebagai pemain cadangan atau baru akan diturunkan ketika Arsenal mengalami kebuntuan.

Di sisi lain, kondisi kekuatan Leicester malah sedang berada dalam kondisi puncak. Pelatih Claudio Ranieri dijamin bisa lebih leluasa meracik skuat, karena tidak ada laporan yang menyebutkan para pemainnya mengalami cedera. Selain itu, defender Robert Huth yang sempat absen pada laga pembuka sudah bisa dimainkan. Inilah menjadi keuntungan bagi Claudio Ranieri.

Hanya saja, The Foxes harus tetap berhati-hati dengan tradisi kemenangan Arsenal. Pasalnya, dari lima pertemuan terakhir dengan Leicester (baik kandang maupun tandang), Arsenal belum pernah terkalahkan. Hasil terburuk The Gunners saat bentrok dengan Leicester sempat tercipta dua tahun yang lalu. Saat itu, laga berakhir imbang 1-1.

Baik Leicester dan Arsenal sempat melewati pekan pertama Liga Primer Inggris 2016–2017 dengan hasil mengecewakan. Keduanya terpaksa gagal meraih poin sama sekali karena dipaksa menyerah oleh lawannya masing-masing. Jika, Leicester ditaklukkan Hull City dengan skor 1-2, maka Arsenal bertekuk lutut dihadapan Liverpool dengan skor 3-4. Kekalahan itu tentu bakal menjadi lecutan motivasi tersendiri bagi kedua tim untuk menjadi lebih baik.

Pertarungan pada pekan ini akan menjadi seru dan menarik. Siapakah yang akan unggul dalam pertandingan antara Leicester City melawan Arsenal?

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*