Wijnaldum Sebut Klopp Pelatih Yang Berbeda

Pemain baru Liverpool yaitu Georginio Wijnaldum telah menyatakan bahwa Jurgen Klopp adalah seorang yang mempunyai gaya tersendiri dalam menangani tim.

Pernyataan yang di sampaikan pemain berusia 25 tahun tersebut, karena pria asal Jerman itu dalam mengolah skuadnya selalu memberikan kepercayaan diri yang tinggi kepada para pemainnya untuk bertanding.

Terbukti, sejak kedatangannya ke stadion Anfield bulan Oktober tahun lalu permainan klub berjuluk The Reds jauh lebih tajam, dimana mereka musim kompetisi 2015-2016 berhasil menembus dua partai final yang berbeda seperti Piala Liga dan Liga Europa.

Namun, sayangnya mereka tidak dapat menjuarainya di laga puncak usai di taklukan lawan-lawannya masing-masing, tetapi usai gagal total musim lalu. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu langsung bergerak dengan cepat untuk mendatangkan amunisi baru yang sudah di pantaunya sejak lama.

Hasilnya sangat luar biasa dimana rekrutan baru mereka mampu menunjukan kualitas terbaiknya dalam lapangan, dengan tampil baik selama pra musim, bahkan wajah baru yang di datangkan juga berhasil membantu tim meraih kemenangan melawan Barcelona dengan skor akhir 4-0 dua pekan lalu yang berlangsung di stadion Wembley.

Bahkan menu latihan yang keras dan arahan yang diberikan Klopp mampu di teruskan para pemainnya di musim baru Liga Inggris 2016-2017, dimana klub asal Merseyside berhasil mempermalukan tuan rumah Arsenal dengan skor 4-3 pekan lalu yang berlangsung di stadion Emirates.

Menjelang pertandingan kontra Burnley, Wijnaldum yang baru bergabung bersama Liverpool satu bulan lebih mengungkapkan bahwa pelatih berusia 49 tahun tersebut tidak seperti pelatih lain dalam menangani tim.

“Anda berpengalaman dalam pertemuan, bagaimana dia berbicara, cara dia melatih dimana ada dengan banyak semangat,”

“Anda dapat melihat bahwa dia percaya dengan tim dan dia ingin mendapatkan tim untuk level yang tinggi. Saya pikir dia adalah pria yang tepat untuk mencapai banyak hal dengan klub dan tim yang kami miliki sekarang.

“Bagaimana dia berbicara dengan pemain memberi anda keyakinan dan kepercayaan diri dan itulah apa yang kami butuhkan. Dia memang terkadang memaksa kami untuk menggunakan kualitas kami dan itu baik.

“Dia memberi kami kepercayaan diri untuk tidak takut membuat kesalahan dan ketika dia berbicara tentang tim atau pemain, dia mengatakan bahwa kami harus menggunakan kualitas kami karena dia tahu kami bisa melakukannya. Itu memberi anda perasaan yang baik.

“Jika anda melihat bagiamana dia melatih, bagaimana dia melihat permainan, sangat berbeda dengan semua pelatih lain. Saya telah melihat banyak, tetapi tidak seperti dia.”Kata Georginio Wijnaldum di situs resmi klub.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*