Klopp Angkat Bicara Kekalahan Kontra Burnley

jurgen-klopp

Pelatih Liverpool yaitu Jurgen Klopp telah menyatakan bahwa timnya lebih unggul dalam penguasaan bola di dalam lapangan pada laga akhir pekan lalu.

Pernyataan yang di sampaikan pria berusia 49 tahun tersebut, setelah klub berjuluk The Reds di bungkam oleh tim promosi Burnley dengan skor meyakinkan 2-0 di laga kedua kompetisi Liga Inggris.

Laga yang berlangsung di stadion Turf Moor itu, kedua tim sejak menit awal sudah saling melancarkan serangan dimana agar bisa mencetak gol dan bisa meraih kemenangan. Terbukti di menit ke 2, Sam Vokes berhasil memberikan kejutan dengan melepaskan tendangan kerasnya.

Tetapi usai gol tersebut tercipta serangan yang di lakukan klub asal Merseyside semakin membahayakan tercatat mereka mempunyai peluang melalui Daniel Sturridge dan Philippe Coutinho.

Namun, di menit ke 37 melalui serangan balik yang cepat tun rumah unggul lagi melalui Andre Gray usai bekerja sama dengan rekrutan baru mereka, Steven Defour.

Memasuki jalannya babak kedua, Klopp yang tidak ingin kalah meminta agar skuadnya menaikan tempo serangan lagi untuk menciptkan gol tetapi beberapa peluang matang berhasil di gagalkan oleh kiper Tom Heaton yang bermain dengan sangat luar biasa.

Hingga laga usai papan skor tidak berubah untuk kemenangan tuan rumah, dimana dengan kemenangan yang di raih membuat mereka saat ini menempati peringkat ke tujuh klasemen sementara.

Sedangkan, Liverpool yang pada laga pertama berhasil mengalahkan Arsenal dan di laga kedua harus di permalukan oleh skuad asuhan Sean Dyche harus puas berada di urutan ke sembilan.

Usai laga, Klopp mengungkapkan bahwa timnya seharusnya bisa memenangkan permainan jika para pemainnya lebih tenang dalam melakukan serangan.

“Penguasaan bola kami melakukannya baik, tetapi pada akhirnya anda harus menerimanya,”

“Hal itu tidak diperbolehkan bahwa anda menderita dibawah penguasaan bola anda sendiri, yang mana tidak masuk akal. Ada enam sampai tujuh kali Philippe Coutinho berada di posisi yang tepat yang melepaskan tendangan.

“Di Inggris anda menggunakan kata klinis dalam banyak situasi yang saya lihat kami klinis tetapi kami tidak membuat skor. Kami harus menerimanya.

“Saya akan menonton pertandingannya lagi dan saya yakin tidak banyak kejutan dalam laga ini, saya melihat semuanya. Ketika kami harus kemasukan gol pertama, kami punya banyak waktu untuk memenangkan permainan.

“Bahkan saya merasa masih ada kemungkinan untuk melakukannya.

“Saya melihat umpan-umpan benar-benar baik ketika tidak berada di area penalti.

“Waktu dan pengembalian kami hari ini tidak baik.”Kata Jurgen Klopp kepada media.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*