Lopetegui Bantah Tawari Casillas Posisi sebagai Asisten Pelatih Timnas

Pelatih baru Spanyol, Julen Lopetegui, telah bertemu dengan Iker Casillas. Tapi dia membantah kalau menawari Casillas peran sebagai asistennya dalam pertemuan itu.

Masa depan Casillas di timnas Spanyol masih menjadi tanda tanya. Di akhir era Vicente del Bosque lalu, Casillas hanya menjadi cadangan. Sementara pilihan pertama Del Bosque untuk mengawal gawang Spanyol jatuh ke David De Gea.

Pergantian pelatih dari Del Bosque ke Lopetegui pun belum memecahkan misteri soal masa depan Casillas di skuat La Furia Roja. Soal Casillas, Lopetegui pernah menyatakan bahwa dirinya akan memanggil seorang pemain berdasarkan performanya, bukan reputasinya.

Jelang pengumuman skuat Spanyol pertamanya pada hari Jumat (26/8) mendatang, Lopetegui tertangkap kamera tengah bertemu dengan Casillas. Stasiun TV Spanyol, GOL dan 13TV, mengklaim bahwa Lopetegui dan Casillas yang bertemu di Porto –kota di mana mereka pernah bekerja sama sebagai pelatih dan pemain– tengah mendiskusikan kemungkinan kiper berusia 35 tahun itu untuk menjadi asisten pelatih timnas.

Tapi hal tersebut dibantah oleh Lopetegui. Mantan pelatih Porto itu mengaku hanya makan siang bersama Casillas.

“Adalah fiksi bahwa saya telah menawarinya untuk menjadi asisten saya. Casillas dan saya berteman. Saya pergi ke Porto untuk menjalankan tugas dan saya memanfaatkannya untuk bertemu dengannya sambil makan siang,” ujar Lopetegui seperti dikutip dari AS.

“Saya tidak tahu siapa yang mengambil gambarnya, tapi itu tidak masalah. Saya punya terlalu banyak masalah untuk dipecahkan daripada menjadi (agen) 007,” imbuhnya.

Lopetegui akan mengumumkan skuat pertamanya sejak diangkat menjadi pelatih Spanyol, Jumat (26/8). Spanyol sudah ditunggu pertandingan persahabatan melawan Belgia pada 1 September dan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Liectenstein pada 5 September.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*