Klopp Pelajari Kekalahan Untuk Bungkam Burton

Juergen Klopp

Pelatih Liverpool yaitu Jurgen Klopp telah menyatakan bahwa dirinya untuk memenangkan laga saat menghadapi Burton Albion terlebih dulu belajar dari kekalahan akhir pekan lalu.

Pernyataan yang di sampaikan pria berusia 49 tahun tersebut, karena sebelumnya klub berjuluk The Reds di kalahkan oleh tuan rumah Burnley dengan skor akhir 2-0 di kompetisi Liga Inggris.

Tetapi saat berpartisipasi di EFL Cup hari Rabu lalu usai mempelajari dari rekaman pertandingan Klopp sudah mengetahui untuk memperbaiki penampilan timnya, dimana mereka berhasil meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 5-0 tanpa balas.

Laga yang berlangsung di stadion Pirelli itu, kedua tim sejak menit awal sudah memberikan tekanan nyata terutama klub asal Merseyside yang ingin sekali menangkan laga. Hasilnya di menit ke 15 mereka unggul melalui kaki Divock Origi, kemudian di menit ke 22 Roberto Firmino memperbesar papan skor.

Memasuki jalannya babak kedua, justru terjadi hujan gol dimana skuad asuhan Klopp benar-benar mengambil alih permainan. Terbukti, mereka memperbesar skor lagi melalui gol bunuh diri Tom Naylor dan dua gol mampu di cetak oleh penyerang andalan mereka Daniel Sturridge masing-masing pada menit ke 78 dan 83.

Hingga laga usai papan skor tidak berubah untuk kemenangan klub yang bermarkas di stadion Anfield tersebut, dengan hasil manis yang di raih maka membuat mereka mempunyai modal yang kuat untuk melawan Tottenham Hotspur akhir pekan nanti.

Sedangkan kekalahan yang di terima Burton membuat pelatih Nigel Clough merasa kecewa karena para pemainnya tidak dapat mencetak satu gol pun ketika bermain di depan puluhan ribu fans.

Usai laga Klopp mengungkapkan bahwa puas dengan penampilan skuadnya dimana usai kalah mampu dengan cepat bangkit dari kekalahan.

“Ketika saya melihat permainan kontra Burnley lagi, ada beberapa situasi dimana kami mudah kehilangan sedikit ketajaman,”

“Dalam permainan kami tidak melihatnya, jadi kami harus menggunakan ini. Itulah apa yang kami lakukan hari ini dan itu lebih baik.

“Kami memiliki penguasaan bola di seluruh area kotak penalti lawan. Bababk pertama dua gol salah satunya dari transisi, yang lain setelah bola kedua. Jadi itu semua baik.

“Bahkan dalam pertandingan anda lupa, anda harus menggunakan beberapa hal yang anda dapat lakukan.

“Karena kinerja kami pada akhirnya itu tidak sesulit yang kami bayangkan atau di harapkan. Saya pikir imbang di putaran kedua akan sulit.

“Itu bisa membuat kemarahan, jadi kami benar-benar serius. Kami sangat profesional dan kami melakukan pekerjaan kami, jadi itu bagus.”Kata Jurgen Klopp kepada media.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*