Portugal jalani kualifikasi Piala Dunia perdana tanpa Ronaldo

Juara Eropa Portugal akan menjalani laga kualifikasi Piala Dunia perdana pada tahun ini di Swiss, tanpa diperkuat Christiano Ronaldo.

Pelatih Portugal Fernando Santos mengatakan pemain 31 tahun tersebut harus meninggalkan skuat Portugal karena harus menjalani pemulihan dari cedera yang memaksanya harus keluar lapangan di babak pertama pertandingan menghadapi Prancis di final Euro 2016 lalu.

“Terlepas dari ada salah satu pemain harus menjalani pemulihan, klub-klub baru memulai turnamennya, saat ini waktu yang tidak biasa untuk memanggil pemain mereka. Pilihan saya adalah memperbaiki skuad yang didasarkan dari babak final Piala Eropa lalu,” kata Santos.

Santos menegaskan tim nasional Portugal tidak akan pernah menutup kesempatan bagi setiap pemain.

“Ada opsi lain untuk bisa berada di sini, tapi tidak hari ini,” katanya.

Beberapa nama sudah dipanggil timnas Portugal, mereka adalah pemain depan Bernardo Silva yang melewatkan turnamen di Prancis karena cedera, kembali ke skuad Portugal bersamaan dengan bek campuran Rusia, Luis Neto. Penyerang Porto, Andre Silva juga dipanggil ke skuat yang diasuh oleh Fernando Santos tersebut.

Sementara itu, selain Ronaldo, Bek tengah Ricardo Carvalho yang tidak memiliki klub dan bek kanan Vieirinha juga absen di tim Portugal yang akan menghadapi Swiss di Basel pada 6 September mendatang.

Setelah laga pembuka Grup B Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa tersebut, Portugal akan menjalani laga persahabatan melawan Gibraltar di Porto pada 1 September 2016 mendatang.

Berikut ini tim Portugal yang dipersiapkan untuk melawan Swiss:

Penjaga Gawang: Rui Patricio (Sporting), Anthony Lopes (Olympique Lyonnais), Eduardo (Dinamo Zagreb).

Belakang: Joao Cancelo (Valencia), Cedric Soares (Southampton), Pepe (Real Madrid), Bruno Alves (Cagliari), Jose Fonte (Southampton), Luis Neto (Zenit St Petersburg), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund), Eliseu (Benfica).

Tengah: William Carvalho (Sporting), Danilo (Porto), Joao Moutinho (Monaco), Adrien Silva (Sporting), Andre Gomes (Barcelona), Joao Mario (Sporting), Renato Sanches (Bayern Munich).

Depan: Rafa Silva (Braga), Bernardo Silva (Monaco), Nani (Valencia), Ricardo Quaresma (Besiktas), Eder (Lille) Andre Silva (Porto).

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*