Cillesen berjanji perjuangkan nomor punggung satu di Barca

Kiper baru Barcelona Jasper Cillessen berjanji untuk bertarung dengan sesama kiper Marc-Andre ter Stegen untuk mendapatkan tempat di tim setelah didatangkan juara Liga Spanyol itu dari Ajax.

Pemain internasional Belanda itu diperkenalkan di Nou Camp pada Jumat, setelah didatangkan dengan harga 13 juta euro untuk dikontrak selama lima tahun.

Claudio Bravo, yang pindah ke Manchester City pada Kamis, bermain di pertandingan-pertandingan liga dan Ter Stegen dimainkan pada pertandingan-pertandingan Liga Champions dan Piala Raja setelah kedua pemain itu bergabung dengan Barca pada 2014.

Ter Stegen diperkirakan akan menjadi pilihan pertama Luis Enrique untuk pertandingan-pertandingan Liga Spanyol dan Liga Champions.

“Pelatih akan memilih namun saya akan membuat beberapa hal menjadi sulit bagi dia,” kata Cillessen pada konferensi pers yang berlangsung pada Jumat.

“Saya dan Marc bersama-sama harus berusaha dan membuat sang pelatih menebak. Akan berbeda dengan saat di Ajax namun saya yakin Barcelona akan mendapatkan banyak.”

“Marc adalah kiper hebat dengan kualitas-kualitas luar biasa dan saya akan suka untuk berada di level yang sama seperti dia,” tambah Cillessen mengenai rekan setimnya yang baru sekaligus rivalnya untuk posisi kiper inti.

“Saya datang kemari untuk membuat beberapa hal menjadi sulit untuk pelatih namun saya bukan musih Ter Stegen, kami adalah teman. Saya tahu bahwa akan sulit untuk bermain di sini karena ada banyak kompetisi.”

Cillessen merupakan pemain kelima yang didatangkan Barcelona pada musim panas ini, menyusul Denis Suarez, Andre Gomes, Samuel Umtiti, dan Lucas Digne ke Nou Camp.

Direktur olahraga Barca Robert Fernandez mengungkapkan bahwa klub memiliki satu target tersisa sebelum bursa transfer ditutup pada 31 Agustus, yakni penyerang Valencia Paco Alcacer.

“Itu adalah Alcacer atau tidak sama sekali,” kata Fernandez pada Jumat.

“Ia merupakan pemain yang sangat menarik bagi kami dan kami tengah mengusahakannya.”

Barcelona mengonfirmasi bahwa bek Brazil Douglas telah bergabung dengan Sporting Gijon sebagai pemain pinjaman, dan gelandang serta lulusan akademi Sergi Samper pindah ke Granada juga sebagai pemain pinjaman, demikian Reuters.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*