Motif Reuni Dorong Loic Remy ke Palace

Loic Remy memutuskan pindah dari Chelsea ke Crystal Palace dengan status pinjaman, Selasa (30/8/2016). Dia menunjuk Manajer Alan Pardew sebagai alasan di balik transfernya.

Kerja sama keduanya memang sempat membuahkan hasil positif untuk Newcastle United pada musim 2013-2014. Dalam 27 laga musim tersebut, Remy mampu menyumbang 14 gol.

Atas dasar itu, Remy optimistis mampu mengangkat performanya bersama Palace.

“Kami memiliki periode cukup baik di Newcastle. Saya melihat dia sebagai manajer yang sangat bagus. Keputusan ini juga positif untuk saya,” tutur Remy seperti dilansir situs resmi klub.

Bukan cuma karena Pardew, Remy juga merasa terbantu dengan sejumlah anggota skuad Palace. Dia mengaku tidak asing dengan rekan-rekan di tim anyarnya.

Sebelumnya, dia sempat bekerja sama dengan Steve Mandanda di Marseille dan Yohan Cabaye di Newcastle United.

Keyakinan serupa ditunjukkan Remy dalam menyikapi persaingan di lini depan. Palace turut merekrut Christian Benteke dari Liverpool.

“Benteke adalah pemain yang sangat kuat. Saya meyakini, kami bisa bermain bersama. Pembelian dua striker bakal menajdi keputusan bagus,” kata Remy.

Remy sendiri harus menunggu lebih dari satu pekan untuk melakoni debutnya. Palace baru bertanding melawan Middlesbrough pada partai Premier League, 10 September 2016.
Penulis : Anju Christian
Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber : Crystal Palace,

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*