Moeldoko Resmi Maju dalam Pencalonan Ketum PSSI

Mantan Panglima TNI Moeldoko resmi mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI. Moeldoko mengaku siap maju memperebutkan kursi nomor satu di PSSI itu karena merasa terpanggil.

Moeldoko telah mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor Komite Pemilihan di Jakarta, Senin (5/9/2016) sore WIB. Kehadirannya disambut oleh Ketua Komite Pemilihan, Agum Gumelar.

Moeldoko menceritakan awal mula bersedia menjadi salah satu calon Ketua Umum PSSI karena melihat kondisi federasi sepakbola Indonesia itu yang dinilai harus segera dibenahi.

“Saya pikir saya mempunyai harapan bagaimana pengabdian seorang prajurit yang tidak pernah berakhir. Semangat itu harus muncul, maka saya akan merasa berdosa jika sisa waktu hidup saya tidak dicurahkan kepada PSSI,” ujar Moeldoko.

“Sebenarnya sada saat saya jadi Panglima TNI, saya diminta presiden untuk menyelesaikan masalah PSSI. Tapi tugas saya banyak, panglima tugasnya besar dan saya tidak mau terganggu, saya mohon maaf ketika itu mungkin lain kali. Tapi saat ini saya sudah memberikan waktu, semangat ada. Bersatu dengan teman-teman untuk memikirkan PSSI,”

Ketika ditanya, berapa voter yang mendukung pencalonan dirinya? Pria 59 tahun itu memilih untuk merahasiakannya. Yang terpenting baginya adalah, dia memiliki semangat keprihatinan untuk membawa sepakbola Indonesia lebih baik.

“Yang jelas, kami tidak maju dengan tangan kosong bahkan ada dukungan dari non voter. Tapi yang penting semangatnya sama, tidak usah disebutkan nanti akan membangun opini publik,”

Dalam perebutan menjadi calon Ketua Umum PSSI, Moeldoko akan bersaing dengan Letjen Edy Rahmayadi yang sama-sama berlatar belakang militer. Moeldoko pun mengaku tak mau memikirkan hal itu.

“Saya tidak mau berkomentar. Yang penting untuk diri saya, saya ingin jadi prajurit yang menjalankan tugas dengan optimitistis. Saya tidak punya kapasitas mengomentari Pak Edy. Tapi saya akan bekerja pada situasi yang fokus tidak mau setengah-setengah,”

Terkait visi dan misi yang akan ditawarkan, Moeldoko masih enggan membocorkannya. Dia menegaskan jika terpilih, dia berjanji akan komitmen menjalankan program-programnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*