Persib Kandas di Kandang Sriwijaya

Sriwijaya FC sukses memetik angka penuh kala menjamu Persib Bandung pada pekan ke-19 Torabika Soccer Championship 2016, Sabtu 10 September. Torehan itu didapat usai Laskar Wong Kito menang dengan skor 3-0.

Sriwijaya memang tampil impresif pada laga tersebut. Tim besutan Widodo Cahyono Putri itu mampu menguasai pertandingan.

Tercatat, Sriwijaya menghasilkan delapan tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Persib hanya mampu mencatat dua tembakan mengarah ke gawang dari sembilan peluang.

Dominasi Sriwijaya mampu berbuah cepat. Tepatnya pada menit keempat, mereka sukses membuka keunggulan lewat Talaouhu Abdul Mushafry. Mendapat umpan dari Rizky Dwi Ramadhana, Talaouhu meneruskan umpan tersebut lewat tandukannya.

Ketinggalan tak lantas membuat para pemain Persib patah semangat. Maung Bandung justru meningkatkan serangan dan memberikan ancaman ke gawang Sriwijaya.

Meski demikian, upaya mereka tidak ada yang mampu membuahkan gol. Hingga babak pertama usai, skor 0-1 untuk keunggulan Sriwijaya tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya kembali menunjukkan permainan agresif. Mereka mencoba terus menekan pertahanan Persib.

Akan tetapi, Persib mampu bertahan dengan baik. Justru, mereka mampu memberikan ancaman untuk Sriwijaya pada menit ke-50. Ketika itu, gelandang Persib Atep menciptakan peluang lewat sundulan. Akan tetapi, bola masih bisa ditepis kiper Sriwijaya, Teja Paku Alam.

Petaka datang untuk Persib. Pada menit ke-60, gawang mereka harus kebobolan setelah Beto Goncalves sukses mencetak gol pada laga tersebut.

Sriwijaya semakin tak terbendung. Mereka semakin tampil agresif sehingga mampu menambah keunggulan pada menit ke-77. Gol tersebut dicetak oleh Mushafry yang sukses meneruskan umpan dari Firman Utina.

Persib tampak tak berdaya menghadapi Sriwijaya pada babak kedua. Tidak ada satu pun perlawanan berarti yang diberikan tim besutan Djajang Nurdjaman. Hingga akhirnya skor 0-3 pun bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Sriwijaya bertahan di posisi kedua klasemen dengan mengoleksi 36 poin. Mereka terpaut empat poin dari Madura United yang memimpin klasemen.

Sementara itu, kekalahan membuat Persib terpaku di posisi ketujuh klasemen dengan mengoleksi 27 poin. Mereka juga gagal menyalip posisi Semen Padang yang hanya unggul satu poin di peringkat enam klasemen sementara.

Susunan pemain kedua tim:

Sriwijaya FC: Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Zalnando, Fachruddin Wahyudi, Mauricio Maciel, Supardi, Ichsan Kurniawan/Jufriyanto (14′), Yoo Hyun Koo, Firman Utina/Ngurah Wahyu (87′), Talaohu Abdul Mushafry, Rizsky Dwi Ramadhana/Anis Nabar (61′), Alberto Goncalves.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Tony Sucipto, Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Rudolof Yanto Basna, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan/Diogo (26′), Robertino Pugliara, Atep/Tantan (62′), Zulham Zamrun/Samsul (74′), Sergio Van Dijk.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*