De Bruyne Puji Langkah Transfer Guardiola

Pelatih Manchester City Josep “Pep” Guardiola melakukan perombakan cukup besar untuk timnya pada musim ini. Tak tanggung-tanggung, ia langsung merekrut sejumlah nama bintang seperti Ilkay Gundogan, Nolito, Leroy Sane, John Stones, dan Claudio Bravo.

Langkah transfer yang dilakukan Guardiola lantas menuai pujian. Salah satunya datang dari gelandang City Kevin De Bruyne. Ia menyebut pelatih asal Spanyol tersebut sudah melakukan pembelian pemain tepat untuk The Citizens.

“Musim lalu, saya merasa sangat muda di tim ini. Karena saya hanya satu-satunya pemain muda yang cukup berpengalaman. Tetapi, kini ada generasi baru yang datang ke tim,” ujar De Bruyne.

“Pemain-pemain baru ini datang memiliki kemampuan yang sangat oke dalam kecepatan. Mereka diibaratkan seperti listrik. Saya pikir langkah transfer ini yang kami butuhkan pada musim lalu,” tambahnya.

Sejauh ini, Guardiola sudah menurunkan dua pemain baru dalam kompetisi Liga Primer Inggris, yaitu Stones dan Nolito. Keduanya berhasil memberikan kontribusi cukup apik untuk City.

Salah satu bukti mereka telah membantu City meraih tiga kemenangan secara beruntun. Khusus Nolito, winger asal Spanyol tersebut tercatat menyumbang dua gol untuk City di Liga Inggris. (Soccerway)

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*