Kontradiksi Boaz Solossa dan Evan Dimas di Timnas Indonesia

Boaz

Kondisi kebugaran gelandang serang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, mulai terlihat membaik. Pemain yang sempat mengalami cedera bagian pangkal paha belakang mulai berlatih bersama pemain lain di bawah komando pelatih Alfred Riedl di Stadion Manahan, Senin (26/9/2016). Di saat bersamaan kapten Tim Merah-Putih, Boaz Solossa, justru tumbang.

Evan Dimas dalam dua hari hari berlatih terpisah bersama fisioterapis. Evan juga melakukan latihan khusus seperti peregangan otot di pinggir lapangan serta mendapat pengawasan dari dokter Timnas Indonesia, Alwi Syarif.

”Evan Dimas yang sudah bisa mengikuti latihan penuh. Tentu ini kabar baik bagi kami dan juga Timnas Indonesia,” kata Alfred usai memimpin latihan.

Pemain asal klub Bhayangkara FC itu sendiri memang mengkonfirmasi cedera inflamasi pangkal paha yang dialaminya. Meski demikian, pemain 23 tahun itu tetap memutuskan bertahan ikut pelatnas.

Evan juga sempat dipasangi alat pengukur detak jantung sebelum akhirnya bisa berlatih penuh hari ini. Semangat pantang menyerah pemain kelahiran Surabaya, 13 Maret 1995 itu membuat proses penyembuhan cederanya tidak memakan waktu lama.

“Saya terus memantau perkembangan cederanya. Dari hari ke hari terlihat ada perkembangan signifikan,” ungkap Alfred asal Austria.

Kondisi Evan berbanding terbalik dengan Boaz Solossa. Penyerang asal Persipura Jayapura itu justru tumbang karena sakit.

Pemain yang menyumbang dua gol saat uji coba Timnas Indonesia kontra Malaysia pada Selasa (6/9/2016) itu sakit tenggorokan dan masuk angin. Alhasil, pemain 30 tahun itu pada Senin ini hanya beberapa saat ikut berlatih sebelum akhirnya menepi.

”Boaz absen latihan bukan karena cedera, ia agak tidak enak badan sehingga perlu istirahat,” ungkap fisioterapis Tim Merah-Putih, Immanuel Maulang.

Agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia akan berakhir Selasa (27/9/2016). Sebanyak 24 pemain akan dipulangkan ke klub masing-masing guna menghadapi ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam rangkaian uji coba jelang berlaga di Piala AFF 2016 yang akan digelar di Myanmar dan Filipina mulai 19 November 2016. Agenda uji coba itu dilakukan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 9 Oktober 2016.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*