Reuni Emosional Raheem Sterling dan Rodgers

MANCHESTER, ENGLAND - MARCH 16:  Liverpool Manager Brendan Rodgers congratulates Raheem Sterling at the end of the Barclays Premier League match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford on March 16, 2014 in Manchester, England.  (Photo by Alex Livesey/Getty Images)MANCHESTER, ENGLAND - MARCH 16: Liverpool Manager Brendan Rodgers congratulates Raheem Sterling at the end of the Barclays Premier League match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford on March 16, 2014 in Manchester, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)

Penyerang sayap Manchester City, Raheem Sterling, mengakui sosok Brendan Rodgers memiliki pengaruh yang sangat besar dalam kariernya hingga ia bisa menjadi pemain inti di kesebelasannya saat ini.

Setelah keduanya hengkang dari Liverpool, Sterling akan berjumpa kembali dengan Rodgers dalam lanjutan laga Liga Champions, Rabu (28/9). Sterling akan menjadi pemain andalan City sementara Rodgers sebagai pelatih Glasgow Celtic.

Menurut Sterling, laga itu akan menjadi pertandingan emosional baginya.

“Brendan memberikan saya kesempatan di Liga Primer Inggris. Ia sering kali menurunkan saya sebagai pemain inti, dan memberikan kesempatan dan kepercayaan diri. Perannya bagi saya sangat besar,” kata Sterling seperti dikutip dari The Independent.

“Selama masa saya bermain bersama, ia memainkan saya dalam berbagai posisi untuk membuat saya memahami berbagai peran.”

Di usia remaja, Sterling bermain 95 kali untuk Liverpool sebelum akhirnya pindah ke ManCity dengan harga transfer £45 juta.

Sayang pada musim pertamanya ia bermain buruk dan sering mendapatkan celaan, baik ketika membela City maupun tim nasional Inggris.

Perlahan Sterling mulai bangkit dan mendapatkan tempat di tim inti City di bawah kepemimpinan Pep Guardiola.

Ketika menghadapi Swansea di akhir pekan ini, pemain 21 tahun itu sempat mendapatkan ejekan soal harga transfer, Sterling membalas dengan gol keempatnya musim ini.

Kini Sterling akan menuju Glasgow untuk berhadapan dengan Rodgers. Bagi ManCity, tiga poin dari markas Celtic akan membuat mereka mencatatkan 10 kemenangan beruntun musim ini — enam di antaranya di Liga Primer Inggris.

Demi ambisi tersebut, Sterling perlu meninggalkan sejenak keterkaitan emosionalnya dengan Rodgers.

“Akan sangat bagus untuk melihatnnya lagi, dan saya berharap yang terbaik untuknya. Namun pada harinya nanti, ini adalah soal memenangi pertandingan,” kata Sterling.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*