Lahm Waspadai Ketajaman Antoine Griezmann

phillip-lahm

Bayern Munich bakal melawat ke markas Atletico Madrid, Vicente Calderon, dalam lanjutan fase grup Liga Champions, Rabu (28/9) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Kapten Munich, Philipp Lahm, menyebut satu pemain Rojiblancos yang wajib diwaspadai. Adalah Antoine Griezmann, penyerang mungil asal Perancis milik Atleti yang kerap jadi momok di depan gawang.

Musim lalu, Die Roten terhenti di babak semifinal setelah kalah dalam agresivitas gol tandang pada agregat 2-2 dari Atletico. Griezman menjadi inspirasi Atleti melangkah ke partai final.

Pada leg pertama, Munich kalah 1-0 dari Atleti di Vicente Calderon. Kemudian Lahm dkk sebetulnya berhasil menang 2-1 di Allianz Arena. Namun, gol tandang yang dicetak Griezman membuat mimpi Munich menuju final terhenti.

Griezmann juga menjadi biang kegagalan Jerman di Piala Eropa 2016. Sepasang gol yang ditorehkan penyerang 25 tahun itu sukses membawa Perancis menang 2-0 atas Jerman di semifinal.

“Dia (Griezmann) pemain yang luar biasa karena dia telah menunjukkan itu di kompetisi Liga Champions dan di Piala Eropa lalu,” kata Lahm seperti dikutip dari FourFourTwo.

Munich memang memiliki mesin gol dalam diri Robert Lewandowski yang dua musim terakhir amat diminati Real Madrid. Namun, menurut Lahm karakter permainan Griezmann berbeda dengan Lewandowski.

“Dia pemain yang sangat cepat, namun Anda tidak bisa membandingkannya dengan Robert Lewandowski. Griezmann bermain lebih ke dalam dan sangat berbahaya dalam serangan balik. Akan sangat sulit menghentikannya,” ujar Lahm.

Gelandang Munich yang pernah berseragam Athletic Bilbao, Javi Martinez juga memuji talenta Griezmann. Namun, menurutnya etos kerja yang dimiliki tim asuhan Diego Simeone tersebut akan menjadi ancaman lebih besar.

“Kami tahu kualitas Griezmann. Musim lalu dia mencetak gol melawan kami di Munich dan memastikan diri melangkah ke final, tapi kebersamaan skuat mereka menjadi kualitas yang paling berbahaya,” ujar Martinez.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*