Atletico Dituntut untuk Tetap Membumi

miguel-moya

Atletico Madrid berhasil memuncaki klasemen sementara La Liga. Kiper Atletico Miguel Moya mengingatkan timnya bahwa konsistensi lah yang paling penting.

Kemenangan 2-0 atas Valencia di Mestalla melambungkan Los Rojiblancos, menyusul kegagalan Real Madrid dan Barcelona meraup poin penuh. Atletico kini memimpin perburuan gelar juara dengan perolehan 15 poin, sama dengan Madrid dan unggul dua poin dari Barcelona.

Dibandingkan dengan dua rivalnya, pasukan Diego Simeone yang paling konsisten. Sejak berimbang di dua pertandingan pertama, Atletico mereguk empat kemenangan dan hanya sekali seri — itupun melawan Barcelona yang berakhir 1-1.

Sedangkan Madrid membuka dengan empat kemenangan beruntun, namun justru seri melulu di tiga pertandingan terakhir. Sementara Barca justru hanya bisa meraih dua kemenangan dalam lima pertandingan terakhir.

Atletico membuat kejutan dengan menjuarai liga pada 2013-14. Di musim ini, Diego Godin dkk. digadang-gadang bisa mengulang pencapaian itu.

“Sekarang orang-orang mungkin bilang bahwa Atletico adalah tim terbaik, tapi musim berlangsung selama sembilan bulan,” kata Moya yang dikutip Marca.”Target pertama kami selalu menjaga clean sheet dan kami akan selalu menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol dari situ.”

“Memang hal yang wajar ketika orang-orang meragukan kami setelah dua hasil imbang melawan dua tim promosi tapi semua pemain di tim percaya diri bahwa kemenangan akan datang.”

Selepas jeda internasional, Atletico akan menjamu Granada di lanjutan La Liga pada 15 Oktober.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*