Ditunggu Barca, City Tak Akan Istirahatkan Pemain Saat Hadapi Everton

14

Manchester City ditunggu Barcelona dan jadwal padat dalam tiga pekan ke depan. Itu tak membuat Josep Guardiola menurunkan pemain pelapis saat berhadapan dengan Everton.

City akan melakukan lawatan ke Barcelona untuk melakoni matchday ketiga Liga Champions, Rabu (219/10/2016) mendatang. Pertandingan itu hanya berjarak empat hari dari perjamuan mereka terhadap Everton, yang dilangsungkan Sabtu (15/10/2016) malam nanti.

Dua laga tersebut merupakan awal dari periode padat The Citizens karena mereka akan menjalani tujuh laga dalam periode tiga pekan. Termasuk di dalamnya adalah dua pertemuan dengan Barcelona (19/10 dan 1/11) serta duel dengan Manchester United pada ajang Piala Liga Inggris (26/10/2016).

Itu artinya laga dengan Everton akan jadi kesempatan Guardiola untuk mengistirahatkan pemain-pemainnya. Apalagi sebagian besar dari mereka baru saja menjalani laga internasional bersama negaranya masing-masing.

Mengistirahatkan pemain demi memprioritaskan kompetisi lain tak ada dalam rencana Guardiola. Dia akan tetap menurunkan kekuatan penuh untuk perjamuan terhadap Everton.

“Tidak ada prioritas. Tentu saja saat kami bermain di Piala Liga itu sedikit berbeda dengan kompetisi lain. Tapi untuk pertandingan selanjutnya (menghadapi Everton) merupakan pertandingan paling penting,” ucap Guardiola.

“Saya akan melihat bagaimana pertandingan internasional memengaruhi mereka (pemain) secara fisik, mental, dan pendekatan mental. Beberapa pemain pulih dengan cepat, yang lain butuh waktu,” lanjutnya dikutip dari DailyMail.

Setelah tidak terkalahkan sejak awal musim di semua kompetisi, langkah City sedikit tersendat di dua pertandingan terakhirnya. Mereka diredam Celtic 3-3 pada ajang Liga Champions dan kalah 0-2 saat melawat ke Tottenham Hotspur.

“Besok (malam nanti – red) adalah pertandingan paling penting. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi saat menghadapi Everton, jadi pendekatan untuk pertandingan itu adalah bagaimana kami akan memenanginya,” tegas Guardiola.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*