Ketimbang Cetak Hattrick, Walcott Lebih Senang Arsenal Menang

Theo Walcott is close to committing to Arsenal, according to his manager, after showcasing his attac

Arsenal sukses memetik kemenangan saat menjamu Swansea City pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2016–2017, Sabtu 15 Oktober. Ketika itu, The Gunners menang dengan skor 3-2.

Arsenal pantas berterima kasih dengan The Walcott. Sebab, ia menyumbang dua gol untuk Arsenal pada laga tersebut.

Walcott sebetulnya nyaris mencetak hattrick andai tembakannya pada menit ke-84 tidak membentur tiang. Namun, hal tersebut tak dipermasalahkan Walcott. Sebab, menurutnya hal terpenting adalah kemenangan Arsenal.

“Ini adalah pertandingan yang gila. Untuk pribadi, saya senang jika bisa mencetak hattrick. Namun, tiga poin adalah hal terpenting. Saya pkir bisa mencetak tiga atau empat pada hari ini. Tetapi, menang adalah hal yang terpenting untuk klub,” ujar Walcott.

“Melawan Swansea sangat sulit. Banyak orang yang meremehkan mereka. Tetapi, mereka justru menyulitkan kami pada hari ini. Selalu sulit setelah jeda internasional agar pemain bisa kompak. Tetapi, saya lebih suka punya pola seperti ini dan menang sehingga semua yang penting,” sambungnya.

“Keyakinan pemain selalu ada di ruang ganti. Kami sudah mendatangkan pemain sesuai keinginan dan telah menjaga konsistensi dengan baik dan kami harus terus meningkatkan permainan,” tutur Walcott.

Berkat kemenangan tersebut, Arsenal kini berhasil menempati peringkat kedua klasemen dengan perolehan poin yang sama dengan Manchester City, yakni 19 poin. Meski memiliki jumlah poin yang sama, City tetap berada di puncak klasemen karena unggul dalam produktivitas gol. (Soccerway)

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*