Sanchez Dekati Rekor Gol Marcelo Salas

alexis-sanchez-01

Alexis Sanchez memotori kemenangan Chile atas Uruguay 3-1 di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Sanchez kini sudah dekat dengan sebuah torehan istimewa.

Bermain di Nacional Julio Martinez, Rabu (16/11/2016) pagi WIB, Uruguay mengejutkan Chile setelah Edinson Cavani mencetak gol pembuka di menit 17. Menjelang turun minum, Eduardo Vargas membuat gol balasan untuk menyamakan skor 1-1.

Baba kedua menjadi titik balik Chile. Alexis Sanchez mencetak gol di menit 60, yang membawa Chile membalikkan keadaan sebelum menyudahi perlawanan Uruguay dengan gol keduanya pada 16 menit kemudian.

Opta mencatat, bahwa Sanchez sudah menyumbang 36 gol untuk Chile. Pemain yang memperkuat Arsenal itu hanya berjarak satu gol saja dari rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa negaranya yang dipegang Marcelo Salas (37).

“Individual berbicara untuk diri mereka sendiri. Alexis ada di antara para pemain terbaik dunia,” puji pelatih Chile Juan Antonio Pizzi yang dilansir Soccer Way.

“(Tapi) saya lebih memilih meningkat kekuatan tim. Dan itu yang membuat kami bisa mengubah arah pertandingan.”

Chile kini duduk di peringkat keempat di klasemen dengan keunggulan satu poin dari Argentina di bawahnya, dan terpaut tiga poin dari Uruguay yang menempati posisi kedua.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*