Guardiola Frustrasi dengan Padatnya Jadwal Klub Premier League

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengeluhkan padatnya jadwal bertanding klub Premier League.

Menurut dia, hal itu turut memengaruhi mengapa klub-klub asal Inggris sulit berprestasi di ajang kompetisi Eropa.

Pada Sabtu (26/11/2016), Manchester City harus berjuang ekstra untuk meraih kemenangan 2-1 atas Burnley pada laga Premier League.

Sebelumnya, Manchester City bermain imbang 1-1 saat menjalani laga tandang menghadapi wakil Jerman, Borussia Moenchengladbach, pada ajang Liga Champions, Rabu (23/11/2016).

Atas dasar itulah, Guardiola mengeluarkan kritiknya terkait pengaturan jadwal Premier League.

Guardiola sadar tidak ada yang bisa dia lakukan tentang masalah ini. Namun, dia memberi saran bahwa hal itu bisa menempatkan klub Premier League dalam kerugian besar di Eropa.

“Apa yang terjadi dengan tim Inggris dalam dekade terakhir adalah masalah Anda (Inggris). Anda harus menganalisisnya, bukan saya,” kata Guardiola kepada wartawan, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

“Burnley bersiap selama satu minggu dan menyiapkan mental untuk bertanding. Namun, kami hanya memiliki beberapa jam setelah pertandingan Eropa. Anda tidak dapat berbicara tentang Burnley, Anda harus mengistirahatkan pikiran pemain,” tuturnya.

Guardiola mengatakan, dia bukanlah sosok yang suka mengeluh. Namun, atas kondisi tersebut, ia mengakui tak punya upaya apa pun untuk mengubahnya.

“Kami bukan satu-satunya. Hal itu terjadi untuk semua tim. Saya bukan orang yang suka mengeluh, percayalah. Apa yang bisa saya lakukan? Panggil federasi? Tidak. Mereka akan berubah? Tidak,” ujarnya.

Pada pekan ini, Manchester City akan menjamu laga besar saat menghadapi Chelsea di Etihad Stadium, Sabtu (3/11/2016).

Terkait laga itu, dia menyatakan senang timnya berada di posisi tiga besar, hanya terpaut satu angka dari pimpinan klasemen, Chelsea, yang tidak berlaga di kompetisi Eropa.

“(Meski kami berlaga di Liga Champions) kami bersaing dengan Chelsea dan Liverpool di posisi tiga besar,” katanya.

“Itu sebabnya bagian pertama musim ini begitu memuaskan,” ujar Guardiola.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*